Home / Lingkungan / Tim Satgas Riau Padamkan Sisa Karhutla di Dumai

Tim Satgas Riau Padamkan Sisa Karhutla di Dumai

Tim Satgas Riau Padamkan Sisa Karhutla di Dumai
Ist
Tim Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Riau masih berupaya untuk memadamkan hotspot yang tersisa akibat karhutla beberapa waktu lalu di Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Minggu (29/9/2019)

Pekanbaru, Oketimes.com - Meski titik api nihil di provinsi Riau, Minggu (29/9/2019), Tim Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Riau masih berupaya untuk memadamkan hotspot yang tersisa akibat karhutla beberapa waktu lalu.

Adapun salah satu lokasi pemadaman yang terus dilakukan Satgas, yaitu di Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai.

Kasi Trantib Dalmas Satpol PP Provinsi Riau, Ekadinata, menyebutkan bahwa saat ini di lapangan masih terdapat 60 anggota Satpol PP yang berjibaku untuk memadamkan titik api tersisa yang ada di Dumai.

"Kalau keseluruhan jumlah yang masih ada di lapangan sebanyak 80 orang, dari Satpol PP 60, Dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) 20 orang," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon terkait perkembangan titik api di lapangan, Minggu siang.

Ekadinata menjelaskan, titik api sudah sangat jauh berkurang dari sebelumnya. Namun karena daerah gambut, hotspot harus dipastikan betul-betul padam baru ditinggal petugas untuk melanjutkan pemadaman di daerah lainnya.

"Sekarang jauh berkurang, tinggal pendinginan baru bisa dilanjutkan ke lokasi berikutnya," ujar Ekadinata.

Ia menambahkan, masih ada sekitar delapan daerah lagi yang akan dilakukan pendinginan di daerah Kota Dumai. Kondisi cuaca yang berpotensi hujan lebat sangat membantu pihaknya di lapangan dalam memadamkan api.

"Masih ada sekitar delapan daerah lagi, tapi syukurlah hujan di beberapa titik, jadi pendinginan sudah bisa dengan sendirinya," tutupnya.***

Reporte   : Richarde
Editor      : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.