Home / Politik / 10 Kader PDI-P Riau Ini Lengkapi Keberagaman Suku di Bumi 'Lancang Kuning'

10 Kader PDI-P Riau Ini Lengkapi Keberagaman Suku di Bumi 'Lancang Kuning'

10 Kader PDI-P Riau Ini Lengkapi Keberagaman Suku di Bumi 'Lancang Kuning'
Ist
ILustrasi

Pekanbaru, oketimes.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Riau, berhasil meraih 10 kursi di DPRD Provinsi pada Pileg 17 April 2019 lalu. Beragam perwakilan suku terwakili di dalam partai berbasis nasionalis itu, kini menjadi anggota parlemen pada periode 2019-2024 di bumi Lancang Kuning.

Kesepuluh kader PDI-P yang mewakili beragam suku itu, adalah Robin P Hutagalung suku Batak asal Sumut dari Dapil Kota Pekanbaru. Makmun Solihin (Jawa) Dapil Kampar, Siak Pelalawan dua nama masing-masing Haji Zukri Misran (Melayu) dan Soniwati (Nias), Indragiri Hulu Kuasing Sugeng Pranoto (Jawa) dan Kabupaten Inhil, ada nama James Pasaribu (Sumut).

Sementara itu untuk Dapil Bengkalis, Dumai, Meranti ada nama Almainis (Sumbar), kemudian Iwandi SH (Melayu) dan Rokan Hilir (Rohil) ada nama Suyadi (Jawa) dan Haji Syafruddin Poti.

Dengan perolehan 10 kursi tersebut, PDI Perjuangan berpeluang mendapat jatah pimpinan di DPRD Riau pada periode 2019-2024 nanti, sama seperti lima tahun sebelumnya.

Merespon perolehan 10 kursi tersebut, H Zukri Misran mengucapkan rasa syukurnya dan mengatakan bahwa figur-figur yang menjadi perwakilan mampu amanah yang diberikan untuk melayani rakyat Riau kedepannya.

"Saat sudah resmi dilantik nanti, semua wakil rakyat dari PDI Perjuangan akan sama-sama berjuang kembali di legsilatif menjalankan fungsi-fungsinya terutama bagaimana membela kepentingan rakyat di lembaga politik ini," terang Haji Zukri pada awak media belum lama ini.

Ketua DPD PDI Perjuangan itu juga mengatakan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau yang telah merampungkan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Serentak tahun 2019.

Lelaki kelahiran Kabupaten Pelalawan yang kini kembali duduk sebagai legislator provinsi Riau itu, akan terus melakukan pendampingan-pendampingan persoalaan rakyat.

"Sesuai dengan arahan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan, seluruh kader di perintahkan untuk solid bergerak untuk Indonesia Raya," ujar Zukri.

Terlepas semua itu, Zukri berharap agar masyarakat Riau untuk sama-sama terlibat memberikan kritik dan sumbangsih pemikiran kepada PDI Perjuangan supaya terus setia berada dalam barisan massa rakyat untuk mencapai cita-cita proklamasi dan kesejahteraan rakyat.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Riau dan Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepada PDI Perjuangan, kami berharap agar tugas kami di parlemen selalu diridhoi Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa dan memberikan manfaat bagi khalayak ramai" tutup Haji Zukri.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.