Home / Parlemen / 45 Anggota DPRD Pekanbaru Periode 2019-2024 Sah Duduki Kursi Dewan, Ini Nama-nama dan Dapilnya

Hamdani Bersama Wan Agus Ditunjuk Sebagai Ketua dan Wakil Sementara

45 Anggota DPRD Pekanbaru Periode 2019-2024 Sah Duduki Kursi Dewan, Ini Nama-nama dan Dapilnya

45 Anggota DPRD Pekanbaru Periode 2019-2024 Sah Duduki Kursi Dewan, Ini Nama-nama dan Dapilnya
Istimewa
Sumpah/Janji Anggota Dewan: Sebanyak 45 Anggota DPRD Kota Pekanbaru Periode 2019-2024, mengikuti kalimat pengucapan sumpah dan janji anggota dewan, yang dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru, Saut Maruli Tua Pasaribu MH dalam rapat paripurna yang dilaksanakan pada Jumat (6/9/2019) di Gedung DPRD Pekanbaru.

Pekanbaru, oketimes.com - Sebanyak 45 Anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024, mengikuti prosesi pengucapan sumpah dan janji anggota dewan, dalam rapat paripurna yang dilaksanakan pada Jumat (6/9/2019) di Gedung DPRD Pekanbaru.

Dari 45 Anggota DPRD yang baru dilantik itu, terdapat 18 anggota DPRD incumbent atau wajah lama, sedangkan 27 lainnya merupakan wajah baru yang akan melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat nantinya.  

Pembacaan sumpah dan janji ke 45 anggota DPRD tersebut lancar mengikuti kalimat sumpah dan janji yang dibacakan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru, Saut Maruli Tua Pasaribu MH.

Pembacaan surat penunjukan pimpinan sementara pun dilakukan oleh Plt Sekretaris Dewan Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, yang mengacu Surat Keputusan Gubernur Riau. Dimana politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hamdani ditunjuk sebagai Ketua Sementara dan Wan Agusti politisi Gerindra sebagai Wakil Ketua sementara.

Tak hanya itu, prosesi pelantikan juga dilakukan penyerahan Palu Pimpinan dan Memori Tugas dari Ketua lama ke ketua baru. Ketua DPRD Kota Pekanbaru periode sebelumnya, Syahril di dampingi Wakil Ketua Sigit Yuwono dan Nofrizal menyerahkan palu dan memori tugas kepada Hamdani yang didampingi Wan Agusti.

Sebagaimana diketahui, adapun ke 45 orang anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024 yang mengikuti proses pengucapan sumpah dan janji anggota dewan tersebut adalah sebagai berikut;

Fathullah (Gerindra), Victor Parulian (PDIP), Muhammad Isa Lahamid (PKS), Noftizal (PAN), Eri Sumarni (Hanura), dan Roem Diani Dewi (Demokrat) yang berasal dari Dari dapil Pekanbaru 1 (Sukajadi, Pekanbaru Kota, Lima Puluh).

Selanjutnya, Wan Agusti (Gerindra), Dapot Sinaga (PDIP), Masny Ernawati (Golkar), Firmansyah (PKS), Krismat Hutagalung (Hanura), Irman Sasrianto (PAN) dan Aidil Amri (Demokrat) yang berasal dari Dapil Pekanbaru 2 (Rumbai, Rumbai Pesisir).

Kemudian Ruslan Tarigan (PDIP), Sovia Septiana (Golkar), Muhammad Sabarudi (PKS), Arwinda Gusmalina (PAN), Zulfahmi (Hanura) dan Heri Setiawan (Demokrat) yang berasal dari Dapil Pekanbaru 3 (Sail, Tenayan Raya) adalah Ervan (Gerindra).

Sri Rubiyanti (Gerindra), Nurul Ikhsan (Gerindra), Heri Kawi Hutasahot (PDIP), Tarmizi Muhammad (Golkar), Munawar Syahputra (Nasdem), Hamdani (PKS), Kartini (PKS), Indra Sukma (PAN), Ali Suseno (Hanura) dan Azwendi Fajri (Demokrat) yang berasal dari Dapil Pekanbaru 4 (Bukit Raya, Marpoyan).

Kemudian Zainal Arifin (Gerindra), Davit Marihot Silaban (PDIP), Ida Yulita Susanti (Golkar), Yasser Hamidy (PKS), Mulyadi (PKS), Roni Pasla (PAN), Sigit Yuwono (Demokrar), dan Pangkat Purba (Demokrat) yang berasal dari Dapil Pekanbaru 5 (Tampan).

Terakhir adalah Ginda Burnama (Gerindra), Robin Eduar (PDIP), Rois (PKS), Doni Saputra (PAN), Suherman (Hanura) dan Jepta Sitohang (Demokrat) yang berasal dari Dapil Pekanbaru 6 (Senapelan, Payung Sekaki).***


Reporter  : Richarde
Editor      : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.