Home / Pendidikan / Lokakarya dan UKW LPDS-ForceOne Jilid II 2019 Siap Digelar di Pekanbaru

Lokakarya dan UKW LPDS-ForceOne Jilid II 2019 Siap Digelar di Pekanbaru

Lokakarya dan UKW LPDS-ForceOne Jilid II 2019 Siap Digelar di Pekanbaru
Disediakan oketimes.com
Direktur LPDS Hendraya (dua dari kiri) didampingi Ketua ForceOne Pekanbaru Uparlin Maharadja bersama Penguji Uji Kompetensi Wartawan pada Kegiatan Lokakarya dan UKW yang diselenggarakan Forceone Pekanbaru bersama LPDS Jakarta di Hotel Furaya Pekanbaru pada tanggal 27-29 November 2018 lalu.

Pekanbaru, oketimes.com - Lokakarya dan Uji Kompetensi Wartawan yang di Taja Lembaga Pers. Dr. Soetomo (LPDS) bersama Forum Solidaritas Wartawan (ForceOne) jilid II tahun 2019 akan berlangsung pada 27-29 Agustus 2019 di Evo Hotel Pekanbaru, siap digelar. Pelaksanaan Lokakarya dan UKW LPDS tersebut sesuai berikan dukungan kawan-kawan seprofesi yang tergabung dalam forum tersebut.

"Siap digelar. Persiapan sudah mencapai 95 persen," kata Panitia Pelaksana Lokakarya dan UKW, Uparlin Maharadja, di Pekanbaru, Sabtu (24/8/2019).

Dijelaskan pemilik Media SATELIT Riau ini, perhelatan jilid II ini akan diikuti sebanyak 15 orang. 'Bagi kawan-kawan masih diberi waktu sehari sebelum helat digelar. Lokakarya dan UKW dibuka langsung Direktur LPDS Hendraya pada 27 Agustus 2019 dekat ini.

Menurtnya, pelaksaan Lokakarya dan UKW ini, merupakan dukungan terhadap Dewan Pers, agar para jurnalis mampu mengembangkan sikap profesionalitasnya dalam tugas liputan.

"Bukan tidak mungkin, Dewan Pers akan segera mewujudkan dan menerapkan arti tujuan aturan yang dibuatnya seseorang yang ikut UKW," jelas Uparlin.

Ia menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Dewan Pers dan LPDS memberikan kepercayaan menfasilitasi Lokakarya dan UKW ini. "Sebuah apresiasi buat Dewan Pers da  LPDS, Lokakarya dan UKW sudah terlakasana  kali kedua di Pekanbaru," kata Uparlin.

Sebagaimana diketahui, gagasan Lokakarya dan UKW tersebut, merupakan ide sekumpulan wartawan yang tergabung dalam ForceOne Pekanbaru.

Dimana permohonan UKW Jilid I tidak terlepas peran Media SATELIT Riau dan dukungan media lokal lainya di Pekanbaru, yang kemudian pelaksanaan jilid II tersebut kebali digelar pada tahun 2019 ini.

Meski SATELIT Riau sebagai pelopor, Lokakarya dan UKW merupakan kolaborasi beberapa Media, yaitu SATELIT Riau, Fakta Pos, Oketimes  dan Mediatransnews dan lainnya.

Pelaksanaan Lokakarya dan UKW ini, kedepan tetap terbuka untuk umum dan merupakan agenda rutin tahunan. "Bisa saja kolaborasinya pelaksanaan Lokakarya yang akan datan diperluas," tutup.Uparlin.***


Assorted   : ForceOne Pekanbaru
Editor        : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.