Home / Senibudpar / Gubernur Riau Nobatkan Bujang dan Dara Duta Wisata Riau Tahun 2019

Gubernur Riau Nobatkan Bujang dan Dara Duta Wisata Riau Tahun 2019

Gubernur Riau Nobatkan Bujang dan Dara Duta Wisata Riau Tahun 2019
Istimewa
Gubernur Riau H Syamsuar menobatan Bujang dan Dara Duta Wisata Riau Tahun 2019 pada Sabtu (10/8/2019) dini hari di Ball Room Hotel Pangeran Pekanbaru.

Pekanbaru, oketimes.com - Setelah menjalani tahapan audisi dan seleksi ketat kepada para vinalis dari Kabupaten/Kota di Riau, akhirnya penobatan Bujang dan Dara Duta Wisata Riau Tahun 2019, resmi menobatkan tiga Bujang dan Dara 2019 oleh Gubernur Riau Syamsuar pada Sabtu (10/8/2019) dini hari di Ball Room Hotel Pangeran Pekanbaru.

Meski sebelum ketegangan sempat terjadi lantaran saat para vinalis mengikuti Grand Final Bujang dan Dara Duta Wisata Riau Tahun 2019 dilakukan pada pukul 24.00 WIB, tiga bujang dan tiga dara harus bertarung menjadi yang terbaik.

Yang bertanya kepada tiga bujang dan tiga dara yang masuk final seputar dunia pariwisata itupun tak tanggung-tanggung, yakni Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, dan Kadis Pariwisata Riau Fahmizal.

Masing-masing finalis harus menjawab singkat padat dan mengena. Di sinilah finalis ditempa mentalnya, jika gugup dan meleset jabawabannya ada dewan juri yang menilai.

Suasana di tempat perhelatan terasa tegang, apalagi Gubernur Syamsuar sebelum memasang tanjak untuk penobatan Bujang sempat bermain-main hendak meletak tanjak kepada salah satu peserta namun tidak jadi. Begitu juga dengan Hj Misnarni Syamsuar, yang teragak-agak memasang mahkota kepada salah satu dara, namun akhirnya tak jadi dipasangkan.

Mengusir ketegangan itu, Gubernur Syamsuar sempat memasang tanjak penobatan Bujang itu ke kepalanya sendiri. Tak plak lagi, bergemuruhlah ketawa dari hadirin.

Hj Misnarni istri Syamsuar, yang malam itu dinobatkan sebagai juri kehormatan dari kejauhan terlihat tersengiang alias ketawa kecil ketika suaminya memasangkan tanjak Bujang ke kepala sendiri.

Tak lama kemudian, akhir dari Grand Final Bujang dan Dara Duta Pariwisata Riau tahun 2019 dengan tema "Bumi Sungai Jantan" itu, untuk Bujang diraih Rizkiansyah Gusnia Putra dari Kabupaten Pelalawan. Sedangkan Dara diraih Mela Yulindra dari Kabupaten Bengkalis.

Sebelumnya, ketika membuka Grand Final pemilihan Bujang dan Dara tahun 2019 Duta Pariwisata Riau, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi mengatakan, pemilihan Bujang dan Dara ini bukan soal menampilkan kecantikan tapi tak lain dan tak bukan menunjukkan kecerdasan dari anak-anak Riau yang telah melalui seleksi di masing-masing kabupaten/kota yang ada di Riau.

"Tentunya diharapkan bagaimana kecerdasan keterampilan, kemampuan  menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Harapan lainya tentunya disiapkan jadi duta pariwisata Riau dan seharusnya  menguasai bahasa, minimal bahasa Inggris," ungkap Syamsuar.

Berikut ini hasil Grand Final Bujang dan Dara Duta Wisata Riau Tahun 2019

- Bujang 1  Rizkiansyah Gusnia Putra (Pelalawan)

- Bujang 2  Farid Jhonatan (Pekanbaru)

- Bujang 3  M Adi Mahendra (Dumai)

- Dara 1 Mela Yulindra (Bengkalis)

- Dara 2  Sarah Mutia (Pekanbaru)

- Dara 3  Atika Fitri (Kep.Meranti)

1. Bujang Pesona Riau 2019 :  Rico Prayuda (Rokan Hilir )

2. Dara Pesona Riau 2019 : Chantika Tasya ( Umum )

3. Bujang Dara Pariwisata Halal 2019 : Rana Haura ( Umum )

4. Bujang Dara Riau Hijau 2019 : Tharra Widadari (Umum)

5. Bujang Dara Favorit 2019 : Sony Al Ihsan (Indragiri Hilir)

6. Bujang Dara Fotogenik 2019 : Nurwinda (Kampar).


Reporter   : Richarde
Editor       : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.