BNPP-RI Jadikan P4S Karya Nyata Sebagai Kunjungan Lapangan

BANGKINANG, oketimes.com - Jika tidak ada aral melintang Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata Kubang Jaya Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar akan dijadikan sebagi tempat tujuan kunjungan lapangan (Feld Trip) Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia  (BNPP-RI) yang dijadwalkan pada tanggal 02 Oktober 2014 nanti.
 
Hal ini terungkap saat rapat persiapan kunjungan BNPP-RI dari Jakarta ke Kabupaten Kampar yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Ir. H. Nurahmi, MM yang diadakan di ruang rapat Setda Kampar lantai II Kantor Bupati Kampar jalan lingkar Bangkinang, (Rabu 24/9).
 
Perlu berbagai persiapan dalam penyambutan di lokasi P4S Karya Nyata Kubang Jaya terutama kepada satker terkait yakni tim Zero Kabupaten Kampar, kata Nurahmi.
 
Kunjungan ini merupakan kelanjutan dari Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Aparatur dan masyarakat dalam rangka pengelolaan potensi kawasan perbatasan laut yang diadakan di Pekanbaru, pada tanggal 30 sepetember sampai 03 Oktober yang melakukan Fild Trip ke P4S Karya Nyata Kubang Jaya pada tanggal 2 Oktober 2014, ucap Nurahmi.
 
Kesiapan ini tentunya dipersiapkan oleh Satker terkait diantaranya Badan Penyuluh Pertanian dan Ketahanan Pangan (BPPKP) Kabupaten Kampar, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Dians Kopersai Kabupaten Kampar dan dinas PU Cipta Karya Kabupaten Kampar. Jadi seluruh yang terkait dengan tim zero dan dinas terkait untuk dapat mempersiapkan kunjungan yang akan diikuti oleh lebih kurang 40 orang ditambah 20 orang pendamping, kata Nurahmi
 
Adapun agenda yang dilaksanakan di P4S Karya Nyata diantaranya berupa penyampaian materi oleh Bupati Kampar dan dilanjutkan dengan kunjungan terhadap kegiatan-kegiatan yang diadakan di pusat Pelatihan P4S Karya Nyata Kubang Jaya dan Bupati Kampar juga nantinya akan memberikan sekapur sirih dan penyampaian materi materi dengan materi strategi pembentukan dan pengembangan Koperasi Unit Desa (KUD) di Pekanbaru pada tanggal 1 Oktober 2014
 
Ditambahkan Nurrahmi, bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan wawasan bagi aparatur pemerintah, 40 orang tersebut berasal dari BPP Propinsi Riau, Kabupaten  Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Inderagiri Hilir, Kabupaten MTB, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Aru tersebut menjadikan P4S Karya Nyata sebagi tempat kunjungan Lapangan mereka, oleh karenanya P4S Karya nyata yang dinilai berhasil dalam peningkatan ekonomi masyarakat tersebut mari kita dukung kunjungan ini, Kata Nurahmi diakhir rapat. (sy)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait