HUT Provinsi Riau Ke-62, Gubri Ajak Elemen Masyarakat Dukung Pogram Pemerintah

Gubernur Riau H Syamsuar saat menggelar acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat Riau dalam menyambut HUT Provinsi Riau Ke-62 Tahun 2019 di Balai Serindit Gedung Daerah, Kamis (8/8/2019).

Pekanbaru, oketimes.com - Sambut hari ulang tahun ke-62 Provinsi Riau, Gubernur Riau Syamsuar undang tokoh masyarakat Riau untuk bersilaturahmi di Balai Serindit Gedung Daerah, Kamis (8/8/19).

Hadir dalam pertemuan bersempena milad ke-62 Provinsi Riau itu, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar, Ketua Umum MKA LAMR Al Azhar, mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, sejumlah anggota DPR RI, DPD, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. "Pertemuan terbatas ini, hanya silaturahim sekaligus dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-62 Provinsi Riau," kata Syamsuar mengawali sambutannya.

Syamsuar berharap mendapat dukungan bantuan dari semua elemen, karena bagaimanapun Provinsi Riau, masih banyak harapan masyarakat yang belum bisa dipenuhi, terutama berkaitan dengan pembangunan ke depan.

"Kita juga berharap sesuai apa yang telah direncanakan oleh pemerintah pusat dengan pembangunan infrastruktur di daerah ini, baik berupa jalan tol dari Pekanbaru ke Dumai maupun pembangunan jalan tol dari Pekanbaru menuju ke Padang yang dulunya sudah dimulai dari Padang arah ke Pekanbaru. Selanjutnya akan diubah mulai dari Pekanbaru menuju ke Padang," ulas Syamsuar.

Mantan Bupati Siak itu, juga menyampaikan berbagai persoalan terkait pembangunan jalan tol tersebut, yang saat ini terus digesa untuk diselesaikan dan percepatan pembangunan RoRo Dumai-Melaka, mendapat dukungan semua pihak, karena tersebut berdampak pada perkembangan ekonomi masyarakat.

Tak pelak, Wakil Ketua DPR Riau, Asri Auzar menambahkan bahwa acara silarurahmi tersebut hendaknya terus dijaga. Sehingga berbagai persoalan yang dihadapi bisa diselesaikan. "Tentunya dengan pertemuan berkesinambungan ini, nantinya kita semakin bersenergi untuk membangun Riau," ujar Asri Auzar.

Sementara itu, Ketua MKA LAMR Al Azhar menyebutkan bahwa aspirasi dan harapan yang disampaikan Gubernur Syamsuar adalah keinginan masyarakat Riau bukan keinginan pribadi. Jadi, semua pihak harus bersatu dan memperkuat ikatan antara pihak-pihak dalam mengambil kebijakan.

"Kita harus memandang Riau dari keperluan-keperluan masyarakat demi menegakan harkat dan martabat. Terkait hal itu, simpul-simpul harus bersatu dan menyatu," kata Al Azhar.

Senada dengan Al Azhar, mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap silaturahmi ini dilakukan secara rutin, karena pertemuan semacam ini dapat mewujudkan Riau yang lebih maju ke depannya.

Politisi yang biasa disapa Andi Rachman ini juga menyebutkan, dia belum bisa berkomentar panjang karena belum tahu nantinya di DPR RI duduk di posisi mana.

"Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Riau yang sudah memberi amanah, mempercayai kami duduk di DPR RI," kata Andi.

Tak jauh beda anggota DPR RI, Jhon Erizal menyebutkan kekompakan harus dijaga. Dia mencontohkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam memperjuangkan kepentingan mereka sampai "tidur" di gedung DPR RI.

"Riau bisa melakukan itu, dan kerja kita ke depan memang sangat berat namun bila kita bersama semuanya menjadi ringan," tutup Jhon Erizal.***


Reporter  : Richarde
Editor      : Cardova

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait