Home / Pendidikan / Lokakarya dan UKW LPDS Jilid II Tahun 2019 di Pekanbaru Kembali Dibuka

Lokakarya dan UKW LPDS Jilid II Tahun 2019 di Pekanbaru Kembali Dibuka

Panitia : Wartawan yang Berminat Dipersilahkan Bergabung dan Terbuka untuk Umum

Lokakarya dan UKW LPDS Jilid II Tahun 2019 di Pekanbaru Kembali Dibuka
Disediakan oketimes.com
Uji Kompetensi Wartawan : Kegiatan Lokakarya dan UKW yang diselenggarakan Forceone Pekanbaru bersama LPDS Jakarta di Hotel Furaya Pekanbaru pada tanggal 27-29 November 2018 lalu.

Pekanbaru, oketimes.com - Setelah sukses digelar pada 27-29 November 2018 lalu pada tahap awal, Lokakarya dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Jilid II, kembali akan digelar pada 27 hingga 29 Agustus 2019 di Pekanbaru, ProvinsI Riau.

"Lokakarya dan UKW Jilid II ini, tetap bekerjasama dengan Lembaga Pers Doktor Sutomo (LPDS) dan lebih ditata lagi agar lebih baik," kata  Ketua Pelaksana Lokakarya dan UKW, Uparlin Maharadja, di Pekanbaru, Rabu (7/8/2019) siang.

Menurut Uparlin, peserta yang ingin ikut Lokakarya dan UKW ini, terbuka untuk siapapun. "Silahkan, bagi yang ikut Lokakarya dan UKW segera mendaftar Pendaftaran dimulai 2 hingga 20 Agustus 2019," seru Uparlin sembari menyebutkan segera menghubungi panitia penyelenggara di nomor contak HP/WA : 0813 8978 9359.

David Leo Lase selaku Sekretaris Panitia Lokakarya dan UKW Jilid II tahun 2019, mengatakan bahwa Lokakarya dan UKW yang akan digelar merupakan kegiatan rutin oleh penyelenggara setiap tahunnya.

"Lokakarya dan UKW ini kita selenggarakan setiap tahunnya. Tujuannya, untuk membantu kawan-kawan Wartawan mendukung Dewan Pers, yang sedang gencar melakukan peningkatkan profesionalitas Pers dengan mengikuti UKW," terang David.

Ia juga menyebutkan kegiatan tersebut membuka peluang bagi rekan-rekan Wartawan yang ada di Riau, yang ingin bergabung atau berminat untuk mengikuti Lokarya dan UKW ini.

Apalagi yang sama sekali belum pernah mengikuti kegiatan tersebut, secara terbuka untuk umum sesuai kenginan atau jenjang para peserta untuk mengikuti UKW Muda, Madya atau Utama.

"Panitia membuka peluang bagi siapa saja yang ingin bergabung dan tanpa ada keterkaitan status apapun di kelembagaan atau organisasi tentang media dan terbuka untuk umum," papar David Leo.

Sementara itu, Panitia Penerimaan Keikutsertaan Peserta Lokakarya dan UKW jilid II tahun 2019 Rony Batee, mengatakan bagi peserta yang ingin bergabung dan mendaftar segera menghubunginya di nomor contak tersebut diatas, paling lambat hingga tanggal 20 Agustus 2019 nanti.

"Bagi para pendaftar yang berminat, silahkan mengisi persyaratan yang akan disediakan peserta dan menyediakan biaya pendaftaran sebesar Rp.2.500.000 (dua juta lima ratus ribu). Ada keringanan dengan subsudi dari pihak Panitia, sehingga biayanya sama dengan tahun lalu," ungkap Rony.

Menurutnya, hingga memasuki sepekan terakhir ini. Panitia sudah menerima atau mendata sekitar 10 peserta yang hendak begabung ikut dalam Lokakarya dan UKW Jilid II tahun 2019 ini.

Akan tetapi, sebagian para peserta tersebut lanjut Rony, sama sekali belum melengkapi persyatan adminsitrasi dan ketentuan, yang diwajibkan oleh pantia, sehingga masih membuka peluang bagi peserta yang lainnya untuk ikut bergabung hingga pada tanggal 25 Agustus mendatang.      

"Sudah ada sepuluh orang. Kuota kita harapkan mencapai tiga puluh orang. Mudah-mudahan minus hari H, sudah final peserta yangn ikut lokakarya dan UKW," tutup Rony.

Diketahui, terlaksana Lokakarya dan UKW ini, dibawah Forum Solidaritas Wartawan (Forswan/F1) dan beberapa media yang tergabung dalam forum tersebut.***


Source   : ForceOne (F1)
Editor     : Cardova  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.