Home / Peristiwa / Dampak Asap Karhutla Riau, Gubri Akui Jadi Korban ISPA

Dampak Asap Karhutla Riau, Gubri Akui Jadi Korban ISPA

Syamsuar : Sebelum rakyatnya, Gubernur dulu yang terjangkit

Dampak Asap Karhutla Riau, Gubri Akui Jadi Korban ISPA
Humas Setdaprov Riau For oketimes.com
Terpapar ISPA: Gubernur Riau H Syamsuar mengalami batuk sembari memegang tenggorokan yang gatal akibat terpapar ISPA lantaran asap Karhutla Riau, saat menyampaikan kata sambutan dalam menghadiri pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Provinsi Riau periode 2019 - 2024, Afridah, AMK, SKM, M.Kes, Minggu (4/8/2019) di ruang Serindit Gedung Daerah Riau Pekanbaru.

Pekanbaru, oketimes.com - Kehadiran kabut asap yang melanda Provinsi Riau dalam sepekan terakhir ini, ternyata sudah menghawatirkan masyarakat banyak saat ini. Tidak saja mengenai terganggunya atau terbatasnya titik pandang, tapi juga berdampak dengan merebaknya penyakit ISPA (Inveksi Saluran Pernafasan Akut) di tengah masyarakat.

Gubernur Riau H Syamsuar pun, mengakui saat ini penderita penyakit ISPA di Riau, sudah lebih dari 700 orang menderita penyakit yang sama . Bahkan satua diantara penderita itu, salah satunya menimpa Gubernur Riau Syamsuar.

"Dari laporan yang saya terima sudah 700 orang terkena ISPA. Tentu sekarang angka itu sudah lebih, karena kabut asap masih terjadi. Saya sekarang juga terserang ISPA dan batuk-batuk," ungkap Gubri saat menyampaikan sambutannya dalam menghadiri pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Provinsi Riau periode 2019 - 2024, Afridah, AMK, SKM, M.Kes, Minggu (4/8/2019) di ruang Serindit Gedung Daerah Riau Pekanbaru.

Tak pelak, mantan Bupati Siak ini dengan sedikit berseloroh, sebelum masyarakat banyak yang terjangkit penyakit ISPA, nampaknya Tuhan memberikannya dulu pada gubernurnya.

"Sebelum rakyatnya, Gubernur dulu yang terjangkit," tukas mantan Wakil Bupati Siak era Arwin AS ini dengan disambut riuh hadirin sembari menyebutkan kalau tenggorokannya saat tengah tersendat dan gatal.***


Reporter   : Richarde
Editor       : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.