Geng Motor Dirazia, 15 Sepeda Motor Diamankan

PEKANBARU, oketimes.com - Puluhan anggota geng motor yang kerap melakukan kebut-kebutan, Minggu (09/2) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB dirazia petugas Satreskrim Polresta Pekanbaru di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru.

Terkejut atas razia mendadak yang dilakukan petugas itu, membuat para ABG itu kaget dan berusaha melarikan diri dengan menancap gas sejadi-jadinya.

Saat berusaha menyelamatkan diri dari kepungan petugas berpakaian preman itu, sejumlah kendaraan yang rata-rata tak dilengkapi dengan kelengkapannya langsung berhamburan hingga banyak yang terjatuh. Alhasil, 15 sepeda motor, 6 diantaranya jenis motor trail kawasaki KLX tanpa plat Nopol dan kelengkapan lainnya, langsung digelandang petugas ke Mapolresta Pekanbaru.

Aksi liar para remaja yang diduga geng motor kerap itu kerap terjadi pada malam hari dan sangat merasahkan warga Kota Pekanbaru. Meski kerap dirazia petugas, para geng motor yang rata-rata masih ABG ini belum juga merasa jera dengan tindakan tegas yang dilakukan petugas.

"Tindakan yang diambil, untuk efek jera akan ditilang selama 3 bulan dan diwajibkan membayar denda maksimal 1,5 juta," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar Satria SH SIK MH.

Ditambahkan Arief, kita juga sudah mengintensifkan patroli pengamanan dilokasi-lokasi yang kerap dipakai mereka sebagai jalur lintasan dan tempat mereka ngumpul dan beberapa titik-titik rawan aksi liar geng motor tersebut. "Titik-titik keberadaan mereka telah kita petakan dan juga telah ditingkatkan patrolinya," tutupnya. (dm)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait