SPS Riau Terbaik Pertama, 3 Media Raih IPMA 2014

BENGKULU, oketimes.com- Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau kembali meraih penghargaan SPS Terbaik Pertama  se Indonesia Tahun 2014.
Penghargaan atas prestasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum SPS Pusat, Dahlan Iskan kepada Ketua SPS Cabang Riau, Dr. H. Syafriadi, SH, MH dalam Awarding Night Indonesia Print Media Award (IPMA) bersempena dengan Hari Pers Nasional Tahun 2014 di Hotel Santika, Bengkulu, Sabtu malam (8/7).

Selain Riau, penghargaan serupa juga diberikan kepada SPS Cabang Sumut (terbaik kedua), SPS Cabang Banten (terbaik ketiga) dan SPS Cabang Yogya (terbaik keempat).

Prestasi yang diraih SPS Cabang Riau itu merupakan penghargaan yang keempat kali yang diterima berturut-turut sejak tahun 2011. "Ini hasil soliditas Pengurus SPS Cabang Riau dan anggota yang peduli terhadap organisasi," kata Syafriadi dengan bangga usai menerima penghargaan.

Sementara itu, tiga media nasional terbitan dari Riau juga memperoleh penghargaan IPMA (Indonesia Print Media Award). Ketiga media tersebut adalah Harian Riau Pos yang memperoleh tiga Gold Winner untuk cover media terbaik, dan untuk Young Reader (Pembaca Muda), Harian Tribun Pekanbaru selain memperoleh Gold Winner untuk cover media terbaik sekaligus meraih silver dan bronze untuk young reader.

Sementara Harian Vokal untuk pertama kali mendapatkan Bronze. Penghargaan ketiga media itu diserahkan oleh Wakil Gubernur Bengkulu kepada Zulmansyah Sekedang (Riau Pos), Dodi Sarjana (Tribun Pekanbaru) dan Zufra Irwan (Vokal) pada Awarding Night IPMA 2014 di Bengkulu.

Ketua SPS Cabang Riau, Syafriadi, menyatakan terima kasihnya kepada pembaca setia masing-masing media yang telah mendorong para penerbit meningkatkan kualitas perwajahan media. Ia berharap, penghargaan tahun ini dapat memacu pengasuh media semakin meningkatkan kualitas perwajahan. Diharapkan tahun depan, akan semakin banyak media-media terbitan Riau yang memperoleh penghargaan.

"Penghargaan ini merupakan prestasi menggembirakan. Dan, menjadi hadiah bagi pertumbuhan dan perkembangan pers di Riau dalam Hari Pers Nasional," tegasnya di Bengkulu. Selamat untuk peraih IPMA 2014.

Awarding Night IPMA 2014 SPS Pusat berlangsung meriah. Selain dihadiri tokoh-tokoh pers nasional, kegiatan yang ditaja bersempena dengan Hari Pers Nasional di Bengkulu ini juga, diikuti utusan dari media koran kampus.

Ketua Umum SPS Pusat, Dahlan Iskan, mengapresiasi kempetisi IPMA. Selain menunjukkan kemajuan dan perkembangan media cetak di Tanah Air, sekaligus dapat memacu para pengelola media menerbitkan media sesuai kehendak pembaca. (rls)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait