Home / Celeb / Melenggang ke Senayan, KD : Suami saya pemrakarsa, guru politik dan punya ide

Melenggang ke Senayan, KD : Suami saya pemrakarsa, guru politik dan punya ide

Melenggang ke Senayan, KD : Suami saya pemrakarsa, guru politik dan punya ide
(detik.com)
Krisdayanti (KD), artis DIVA Pop Indonesia.

Jakarta, oketimes.com - Sukses melenggang ke Senayan pada Pileg 17 April 2019 lalu, salah satu artis diva Pop indonesia Krisdayanti (KD) blak-blakan soal proses menuju anggota DPR RI. Mulai dari membutuhkan dana yang cukup lumayan besar, hingga ia harus rela konser gratisan untuk meraup suara dari daerah pemilihan (dapil) 5 Jawa Timur, yakni Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Magelang.

Mengutip dari laman Kompas.com baru ini, Krisdayanti diketahui mengantongi sebanyak 132.131 suara, sehingga membuatnya dirinya lolos melenggang ke Senayan.

Perolehan suara yang didapat oleh mantan istri Anang Hermansyah itu, bahkan mengalahkan rekan separtainya, yakni Wasekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah yang hanya meraih 104.914 suara.

Tak heran, Krisdayanti digadang-gadang akan mengisi kursi Komisi I DPR RI dan membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informasi, dan intelijen.

Sang penyanyi ini memang tak memiliki latar belakang pendidikan politik, lantaran sudah puluhan tahun menggeluti bidang seni.

Dilansir dari kanal Youtube Najwa Shihab pada Kamis (11/7/2019), KD hadir bersama presenter Farhan serta politisi Dedi Mulyadi yang sama-sama bakal menjadi pendatang baru di DPR RI.

Dalam acara tersebut, istri Raul Lemos tersebut mendapat beberapa pertanyaan dari Najwa Shihab. Mulai dari rencana kerja hingga biaya yang dikeluarkan oleh KD selama kampanye hingga bisa berhasil merebut satu kursi di DPR RI.

Melihat perolehan suara Krisdayanti yang cukup besar, Najwa pun bertanya seperti apa proses kampanye yang dilakukan oleh ibu 4 orang anak itu.

"(Perolehan) suara KD ini terbesar di dapil Jatim 5 ada 132 ribu orang yang memberikan suara. Itu mengagetkan atau sesuai prediksi?" tanya Najwa.

"Sama sekali nggak pernah terbayangkan, hanya saya merasa ketulusan setiap pekerjaan akan membawa hasil yang baik jika kita melakukan pekerjaan dengan tulus dan tanggung jawab," jelas KD.

Najwa kembali bertanya pada KD," kampanye beberapa titik waktu itu?". KD pun menjelaskan bahwa dirinya tak tanggung-tanggung untuk turun ke 500 titik dan menyanyi dengan gratis menggunakan toa.

"500 titik dan kita membacakan Pancasila di setiap rumah. Dan, mereka biasa ngeliat saya di tv jadi yang pasti dilakukan pertama adala selfie," jawab istri Raul Lemos itu.

Ditanya soal proses kampanye, Krisdayanti yang saat itu ditemani presenter Muhammad Farhan sempat terdiam. Lantas, Muhammad Farhan malah menimpali pertanyaan Najwa dengan mengtakan bahwa dirinya saat berkampanye banyak warga yang mengharapkan diberi uang darinya.

"Oh caleg ada kali (uang re)," tukas Muhammad Farhan meniru pernyataan warga.

"Oya ya," imbuh Krisdayanti sepakat dengan Muhammad Farhan. Muhammad Farhan pun, menjelaskan politik uang di matanya merupakan tindakan yang salah.

"Karena itu kebiasaan yang dibangun, dan menurut saya itu salah banget," kata Muhammad Farhan.

Najwa Shihab kemudian bertanya soal biaya kampanye yang dihabiskan Muhammad Farhan dan Krisdayanti "Jadi kemarin habis berapa?" tanya Najwa Shihab. "Habis-habisan" jawab presenter Farhan yang langsung membuat KD dan Najwa tertawa.

"KD habis berapa kemarin? Ayo dong harus jujur di awal" ujar Najwa yang hanya disambut tawa oleh KD.

"Untuk semua prose dari awal sampai akhir, untuk logistik itu 2 M," jawab Krisdayanti.

"Kalau Pak Farhan?" tanya Najwa.

"Kalau logistik sekitar ahmpir Rp 300 juta. Tapi untuk operasional yang sangat mahal. Di atas 1,5 M," jawab Farhan.

"Jadi memang mahal jadi caleg. Jadi anggota DPR memang mahal itu," pungkas Najwa Shihab.

"Harus mahal," ujar Farhan.

Meski lolos ke Senayan, tetapi Krisdayanti mengaku ogah meninggalkan dunia musik yang melambungkan namanya.

Seperti yang diketahui, Krisdayanti memang memiliki nama tersohor di dunia musik. Mantan istri Anang Hermansyah ini bahkan termasuk salah satu dari tiga diva bersama dengan Titi DJ dan Ruth Sahanaya.

Namun, semenjak ia menikah dengan Raul Lemos jadi jarang tampil di Tanah Air. Pasalnya, usai dipersunting pengusaha kaya raya asal Timor Leste itu, KD (panggilan akrab Krisdayanti) tinggal bersama sang suami di sana.

Akan tetapi, belakangan ini KD kembali ke Tanah Air dan justru memilih berkarier di dunia politik. Krisdayanti menjadi salah satu dari sederet nama artis yang ikut mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI.

Ibunda Aurel Hermansyah itu mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi kota kelahirannya, Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang).

Krisdayanti digadang-gadang akan mengisi kursi Komisi I DPR RI dan membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informasi dan intelijen. KD dikabarkan lolos melenggang ke Senayan karena berhasil mengantongi 132.131 suara.

Perolehan suara Krisdayanti itu mengalahkan Wasekjen PDI-P, Ahmad Basarah yang hanya meraih 104.914 suara. "Tapi juga punya wajah-wajah baru dari PDI-P seperti KD," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Meski dikabarkan lolos ke Senayan, KD mengaku tetap bakal berkarier di dunia musik yang melambungkan namanya.

Hal ini seperti yang terlihat pada tayangan di kanal YouTube MOP Channel pada Senin, (20/5/2019).

Dalam video tersebut Krisdayanti mengaku tidak akan meninggalkan dunia panggung hiburan bila terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

"Enggak dong. Jangan, jangan, jangan," ujar Krisdayanti kepada awak media saat dijumpai di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Istri dari pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos, tersebut merasa tinggal membagi waktu saja antara menjadi anggota DPR dengan bernyanyi.

Krisdayanti mengaku akan membuat skala prioritas dan mengisi weekendnya dengan tetap terima job bernyanyi. "Weekend kan kerja libur. Kan, ada skala prioritas pasti," ucapnya.

Krisdayanti memiliki alasan khusus yaitu mengingat orang-orang yang ada di dalam proses kariernya sebagai penyanyi. "Ada orang-orang juga yang ada di dalam proses saya," pungkas Krisdayanti.

Selain itu, Krisdayanti mengaku mendapat banyak dukungan dari keluarganya. Termasuk dari Raul Lemos yang dianggap Krisdayanti sebagai guru politiknya.

"Suami saya pemrakarsa, guru politik saya, punya ide yang brilian. Dia selalu mengingatkan saya untuk kerja dengan semangat dan kedisiplinan yang tinggi dan tepat waktu, dekat sama rakyat, semua itu ide brilian dari Raul," pungkas Krisdayanti.***


Source  : Kompas.com
Editor    : Van Hallen

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.