Home / Pemerintahan / Kantor Imigrasi Siak Berikan Pelayanan Pembuatan Pasport Bagi Warga Kandis

Kantor Imigrasi Siak Berikan Pelayanan Pembuatan Pasport Bagi Warga Kandis

Kantor Imigrasi Siak Berikan Pelayanan Pembuatan Pasport Bagi Warga Kandis
Humas Pemkab Siak For Oketimes.com
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Siak, Anak Agung Bagus Narayana dan Camat Kandis Kabupaten Siak Irwan Kurniawan di aula Sri Mayang Kantor Kecamatan Kandis, Selasa (9/7/19).

Siak, oketimes.com - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Siak, Anak Agung Bagus Narayana dan Camat Kandis Kabupaten Siak Irwan Kurniawan, mengaku akan berkomitmen memberikan Pelayanan Pembuatan Paspor di Kecamatan Kandis.

Dalam pertemuan dan sosialisasi Keimigrasian yang diselenggarakan oleh Humas Kantor Imigrasi Siak di aula Sri Mayang Kantor Kecamatan Kandis, Selasa (9/7/19). Kedua pihak melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk memberikan Pelayanan prima kepada masyarakat kecamatan Kandis khususnya terkait pembuatan paspor.

"Camat Irwan dan saya baru saja melakukan pertemuan serta menandatangani kesepakatan untuk imigrasi lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Kita akan memberikan kemudahan dengan membuka Pelayanan di kecamatan Kandis, dalam upaya mempermudah masyarakat dalam melakukan permohonan paspor," kata Kepala Kantor Imigrasi dalam pernyataan Persnya bersama awak media usai pertemuan.

Dipaparkannya, salah satu kerja sama yang disepakati kedua pihak, ialah memberikan pelayanan paspor. Pihak imigrasi akan datang ke kantor camat setiap dua minggu sekali untuk melakukan proses permohonan paspor.

Menurutnya, kerja sama itu dapat memperkuat hubungan Imigrasi selaku lembaga vertikal dan kecamatan kandis selaku bagian dari pemerintah daerah juga memberikan kemudahan ke masyarakat.

Dalam kegiatan sosialisasi dan penandatanganan itu, Kepala Kantor Imigrasi membawa rombongan imigrasi kabupaten Siak, sebanyak 14 orang diantaranya Kasi TIKKIM, Kasubbag Tu, Kasubsi Lalin, Kaur umum, Kaur Kepegawaian, bendahara, analis Keimigrasian dan Taruna Imigrasi yang sedang berada di Siak.

"Kami memang serius Ingin memberikan kemudahan dan bekerjasama dengan pihak kecamatan kandis. Maka nya kami datang dengan personil yang banyak," katanya.

Hadir dalam sosialisasi itu, diantaranya para Kepala Desa se-kecamatan Kandis, Kepala Sekolah, Agen travel umroh dan tokoh masyarakat.

"Dalam satu dua minggu ini kita akan membuka Pelayanan di kandis tentu setelah kami selesai mempersiapkan Hal-Hal yang diperlukan bersama pak Camat," tutup Anak Agung.***


Reporter  : Sulaiman
Editor      : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.