Home / Pendidikan / Babinsa Koramil 10/KDS Berikan Wawasan Kebangsaan Dukung TMMD ke 105 Tahun 2019 Kodim/KPR

Babinsa Koramil 10/KDS Berikan Wawasan Kebangsaan Dukung TMMD ke 105 Tahun 2019 Kodim/KPR

Babinsa Koramil 10/KDS Berikan Wawasan Kebangsaan Dukung TMMD ke 105 Tahun 2019 Kodim/KPR
Ist
Koramil 10/Kunto Darussalam mengunjungi SMP Negeri 07 di Desa Bukit Intan Makmur untuk memberikan Wawasan Kebangsaan kepada para siswa dan siswi di sekolah tersebut pada Senin (4/2/19) lalu.

Rokan Hulu, oketimes.com - Babinsa Koramil 10 /KDS Kodim 0313 /KPR Serda Aan setiawan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara (Belneg) kepada pelajar SDN 005, di Desa Pasir Luhur , Kecamatan Kuto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Selasa (9/7/19).

Menurut Serda Aan Setiawan, dirinya bersama Babinsa lainnya menerima perintah langsung dari Danramil 10 /KDS untuk memberikan materi tersebut di sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing.

"Berawal dari banyaknya permintaan kepada Koramil untuk menjadi pendamping pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA pada masa pengenalan lingkungan sekolah di wilayah Kecamatan kunto Darussalam, Danramil 10/KDS mengerahkan para Babinsa untuk memberikan materi Wasbang, Belneg termasuk Peraturan Baris-Berbaris (PBB)," kata Serda Aan Setiawan pada awak media selasa pagi.

Serda Aan Setiawan juga mengatakan, pemberian materi tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara, sejak Dini.

"Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," sambungnya.

Dihadapan para pelajar, Serda Aan Setiawan mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.***


Reporter   : Yasor
Editor       : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.