Home / Pendidikan / Disdik Pekanbaru Siap Tampung 14.845 Siswa Baru untuk Sekolah Dasar Negeri

Disdik Pekanbaru Siap Tampung 14.845 Siswa Baru untuk Sekolah Dasar Negeri

Disdik Pekanbaru Siap Tampung 14.845 Siswa Baru untuk Sekolah Dasar Negeri
Ist
ILustrasi, Siswa Sekolah Dasar Negeri.

Pekanbaru, Oketimes.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, menyebutkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019, dapat menampung sebanyak 14.845 siswa tingkat sekolah dasar di 175 Sekolah Dasar Negeri.

"Jika berdasarkan data kami, untuk PPDB tahun ini jumlah penerimaan bisa menampung sebanyak 14.845 siswa," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal pada awak media Senin 24 Juni 2019 di Pekanbaru.

Ia juga menambahkan, dengan jumlah daya tampung yang besar, pihaknya berharap para orang tua bisa selektif memilih sekolah yang ada di Pekanbaru. "Karena bagaimanapun PPBD punya daya tampung terbatas. Jadi orang tua juga bisa memilih sekolah swasta," imbuhnya.

Jamal menyebut calon peserta didik yang bisa mendaftar SD harus berusia tujuh tahun. Mereka yang sudah berusia enam tahun dapat diterima saat daya tampung memungkinkan dan syarat khusus.

"Apalagi untuk penerimaan siswa SD juga menerapkan sistem zonasi. Para calon peserta didik yang masih berusia di bawah enam tahun. Tapi terkecuali memiliki potensi kecerdasan atau bakat istimewa serta syarat lain seperti rekomendasi dari psikolog," pungkasnya.***

 

Reporter  : Richarde
Editor      : Cardoffa  

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.