Home / Celeb / Sah Mualaf, Deddy Corbuzier Salat Maghrib Berjamaah dengan Ma'ruf Amin

Sah Mualaf, Deddy Corbuzier Salat Maghrib Berjamaah dengan Ma'ruf Amin

Sah Mualaf, Deddy Corbuzier Salat Maghrib Berjamaah dengan Ma'ruf Amin
(Merdeka.com)
Diimani oleh KH Ma'ruf Amin, Deddi Corbuzier yang baru resmi menjadi mualaf mengikuti shalat maghrib berjamaah di masjid tak jauh dari kediaman KH Ma'ruf Amin, Jumat 21 Juni 2019.

Yogyakarta, Oketimes.com - Deddy Corbuzier resmi menjadi pemeluk agama islam usai mengucapkan dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta, Jumat 21 Juni 2019, Ia masuk Islam atas bimbingan oleh Gus Miftah rekan Deddy.

Tuntas mengucapkan dua kalimat syahadat, Deddy pun sowan ke beberapa tempat dan salah satunya ke rumah KH Maruf Amin. Pria berkepala plontos itu, disambut oleh Ustaz Yusuf Mansur saat berbincang dengan KH Ma'ruf, ternyata sudah masuk salat maghrib.

"Ya kebetulan waktu maghrib kan. Tadi ajudan telepon, mau nggak Mas Dedi salat berjamaah. Saya tanya sama beliau (Deddy), saya private sebentar di dalam. Alhamdulillah beliaunya mau ya kita salat berjamaah," jawab Gus Miftah mewakili seperti kutip dari merdeka.com.

Sementara itu, Ustaz Yusuf Mansur juga tampak hadir sebagai saksi prosesi mualaf Deddy. Tentu saja beliau sangat senang, karena ada seorang pesohor ternama yang mau membuka pintu hatinya untuk mempelajari Islam lebih dalam.

"Minta doanya buat Mas Deddy dan buat yang uda lama jadi Islam juga, bisa jadi duta-duta islam buat orang lain. Kita saling doa mendoakan," sambung Ustaz Yusuf Mansur.

Tak sedikit kalangan yang bingung mengenai keputusan Deddy untuk mualaf. Salah satu dugaan yang muncul, lantaran dirinya ingin menikahi sang kekasih, Sabrina Chairunnisa yang merupakan seorang muslim. Namun gosip itu ditepis dengan tegas oleh sang master magician.

"Ini (mualaf) nggak ada urusannya dengan pernikahan, tidak pindah agama karena pernikahan. Agama bukan digunakan cuma untuk wanita," jawab Deddy.***


Source     : Merdeka
Editor       : Van Halen

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.