Home / Ekbis / Harga Tiket Pesawat Mahal, Angkutan Darat Jadi Pilihan Warga Riau

Harga Tiket Pesawat Mahal, Angkutan Darat Jadi Pilihan Warga Riau

Harga Tiket Pesawat Mahal, Angkutan Darat Jadi Pilihan Warga Riau
Ist
Aktivitas Armada Angkutan Darat di terminal AKAP Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tingginya harga tiket pesawat beberapa bulan terakhir berimbas pada menurunnya angka jalur udara pada aktivitas mudik beberapa waktu lalu. Hal itu diperoleh berdasarkan hasil evaluasi akses transportasi pasca mudik lebaran 2019.

Sementara untuk jalur darat dan penyebrangan mengalami peningkatan cukup signifikan. Dimana berdasarkan hasil evaluasi pasca mudik lebaran 2019 Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau mencatat keenaikan pemudik moda darat dan penyeberangan sampai 400 persen.

Kepala Dishub Provinsi Riau, M Taufiq OH mengatakan, pihaknya terus mengevaluasi hasil transportasi moda angkutan saat mudik beberapa waktu lalu. Angka penurunan pemudik jalur udara sekitar 32,4 persen, yang dipicu tingginya harga tiket pesawat.

"Ya hasil evaluasi memang terjadi peningkatan signifikan untuk jalur darat dan penyeberangan. Sementara untuk jalur udara mengalami penurunan," ujarnya pada awak media Rabu 19 Juni 2019 di Pekanbaru.

Peningkatan angka pemudik jalur darat memang sudah diprediksi sebelumnya. Hal itu juga didukung dengan hasil pantauan di beberapa jalur lintas dari dan yang akan melewati beberapa daerah di Riau.

Dari hasil evaluasi, tingginya pemudik yang menggunakan moda darat juga terlihat dari kepadatan jumlah kendaraan yang melintas di jalur lintas penghubung antara provinsi. Seperti jalur lintas Barat, Utara dan Timur. Hal itu tentunya akan menjadi evaluasi untuk moda angkutan 2020 mendatang.***


Reporter  : Richarde
Editor      : Cardoffa  

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.