Home / Peristiwa / H-2, Wakapolda Riau Akui Lima Pemudik Tewas di Jalan Lintas Pekanbaru-Minas

H-2, Wakapolda Riau Akui Lima Pemudik Tewas di Jalan Lintas Pekanbaru-Minas

H-2, Wakapolda Riau Akui Lima Pemudik Tewas di Jalan Lintas Pekanbaru-Minas
Humas Polda Riau For Oketimes.com
Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada didampingi PJU saat memantau pengamanan arus mudik didua pos pengamanan Minas dan Garuda Sakti pada Senin 3 Juni 2019 siang.

Pekanbaru, Oketimes.com - Memasuki H-2 jelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, angka kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Pekanbaru- Minas, atau tepatnya di KM 36 Pekanbaru-Minas Kabupaten Siak, telah terjadi tiga kali insiden. Dalam kejadian itu, dikabarkan telah menelan korban jiwa sebanyak lima orang meninggal dunia.

"Ada bebepa hal yang kita temukan, seperti yang kita liat tadi di Minas ada tiga kali kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa cukup banyak. Lima orang yang meninggal dunia," kata Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada pada awak media Senin 3 Juni 2019 siang, saat itu tengan memantau pengamanan arus mudik didua pos pengamanan Minas dan Garuda Sakti.

Menanggapi hal tersebut, Wahyu menyebut bahwa kejadian kecelakaan di daerah Minas menjelang lebaran ini akan menjadi perhatian khusus pihaknya bersama. Kedepan Wahyu imbau kepada masyarakat yang mudik jangan sampai mengendarai kendaraan secara tidak baik.

"Artinya berkendara lah secara beretika atau disiplin. Sehingga kejadian tersebut jangan lagi terulang kembali, jika sebaliknya dilakukan malah menjadi korban, maunya mudik malah gak sampai kerumah," terang Wahyu.

Dalam waktu mendekati lebaran Idul Fitri 2019 mendatang (H-2) ini, Polda Riau bersama jajarannya meninjau sekaligus pemeriksaan setiap pos-pos pengamanan yang telah dibangunnya dibeberapa titik kerawanan setiap wilayah Riau. Diantaranya Pos PAM di Minas dan Garuda Sakti.

"Pada prinsipnya pos ini didirikan untuk memberikan keamanan dan keselamatan bagi seluruh masyarakat. Dan apa yang kita liat masing-masing pos ini sudah melaksanakan tugasnya dengan baik," pungkas Wahyu.***


Reporter     : Richarde
Editor          : Cardoffa

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.