Juli 2015 SPN Pindah ke Rohil

PEKANBARU, oketimes.com- Saat ini, Pemprov Riau bersama Polisi Republik Indonesia (Polri) tengah gencar mempersiapkan Gedung Sekolah Polisi Indonesia (SPN) Riau di Rokan Hilir (Rohil). Rencananya, Juli tahun depan (2015) SPN tersebut sudah pindah ke negeri seribu kubah itu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Riau, Annas Maamun kepada wartawan. Dikatakannya, beberapa waktu lalu dirinya bertemu dengan Kapolri, Komjenpol Sutarman untuk membahas perkembangan SPN di Riau yang saat ini tengah dibangun di Rohil.

"InsyAllah, Juli tahun depan SPN sudah di Rohil. Jadi pendidikan kepolisian sudah disana besok," kata Gubri.

Terealisasinya SPN di Rohil tersebut, sambungnya, membuktikan Riau khususnya Rohil mampu menjadi tuan rumah sekolah nasional yang berdiri di kecamatan Bangko, Kota Bagan siapai-api itu.

"Mudah-mudahan bisa membuka peluang putra daerah yang lebih unggul disana," ujarnya.

Selain SPN dan IPDN, Gubri juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap pendidikan di Riau yang masih jauh dari kata layak. Mulai dari Infrastruktur hingga keterampilan dan kemampuan gurunya sebagai pendidik.

"Masalah pendidikan, masih banyak sekolah kita yang kurang memadai, gedung bocor, sangat memprihatinkan. Mutu guru kurang bagus, dan ini juga akan kita perbaiki," tukasnya. (dea)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait