Pelamar CPNS Keluhkan Rumitnya Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

PEKANBARU, oketimes.com- Sejak pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka pada tanggal 20 September lalu ratusan pencari kerja dari berbagai tingkatan pendidikan mulai‎ mengakses website panselnas untuk mendaftar secara online. Pasalnya pendaftaran yang diberikan hanya dua pekan sejak 20 September hingga 3 Oktober. Namun banyaknya keluhan dari beberapa calon peserta terkait rumitnya proses pendaftaran secara online.

Menanggapi itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur agar disiasati dengan mengikuti tahapan dan prosedur yang telah ditetapkan. Hal ini dikarenakan formasi dan proses pendaftaran juga telah diumumkan secara resmi ke panselnas.

"Meningkatnya jumlah pelamar ini tidak hanya untuk di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, tetapi juga di tingkat kabupaten/kota yang melakukan perekrutan CPNS," katanya, Minggu (21/9).

Guntur mencontohkan keluhan password yang dalam proses registrasi yang dapat dilakukan dengan memasukkan password tersendiri. "Itu bukan untuk mempersulit, tetapi untuk memudahkan dan memastikan tidak terganggunya proses pendaftaran secara online," imbuh Guntur.

Ia mengimbau kepada seluruh pelamar CPNS, untuk dapat memperhatikan dengan seksama persyaratan yang telah ditentukan. Sehingga, saat dilakukan verifikasi berkas lamaran itu, tidak ada yang kurang.

Untuk tata cara pendaftaran tambah Guntur, proses Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online mulai tanggal 20 September sampai dengan 4 Oktober 2014. Tahapannya, pelamar melakukan registrasi melalui situs internet panselnas.menpan.go.id. Setelah melakukan registrasi, selanjutnya panselnas akan memberikan username dan password sebagai akses masuk ke situs sscn.bkn.go.id. (dea)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait