Home / Pemerintahan / Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila ke 74, Gubri Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Arti Pancasila

Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila ke 74, Gubri Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Arti Pancasila

Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila ke 74, Gubri Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Arti Pancasila
Gubri Syamsuar jadi Inspektur Upacara dalam memberikan sambutan pada Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 di Halaman Kantor Gubernur Sabtu 1 Juni 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Meski libur nasional atau cuti bersama, peringatan hari lahir Pancasila ke 74 di Kantor Gubernur Riau, tetap berlangsung di halaman Kantor Gubernur Riau pada Sabtu 1 Juni 2019.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Gubri H Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution beserta istri dan dihari Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati rsusli, Sekdaprov Ahmad Hijazi, Asisten, Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Riau.

Sementara dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), turut hadir Danrem 031/WB atau yang mewakili, Danlanud atau yang mewakili, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan dan berbagai perwakilan dari berbagai institusi lainnya personel TNI-POLRI, para pelajar dan sejumlah organisasi kepemudaan.

Gubernur riau Drs H Syamsuar dalam membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, menyebutkan pemerintah dan masyarakat harus setia dan tetap mempertahankan serta menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung Pancasila.

"Mari kita tetap junjung tinggi Pancasila sebagai ideologi pemersatu yang selama ini tetap kokoh mempersatukan bangsa Indonesia," ajak Syamsuar dalam pidatonya tersebut.

Menurutnya, makna dari Pancasila yang terkandung didalamnya diakui sebagai pemupuk keberagaman suku, agama di negara ini. Hal itu semua dirajut melalui semboyan bhinneka tunggal ika, yang bermakna walau berbeda-beda, tetapi tetap satu jua.

"Di tengah keberagaman Indonesia saat ini, Pancasila tetap berdiri tegak sebagai penaung. Melalui Pancasila juga, bangsa ini berani menatap masa depan dengan optimis. Bukan sebagai bangsa yang penuh ketakutan," ungkap Gubri.

Diakhir sambutannya, mantan Bupati Siak ini juga mengucapkan selamat Idul Fitri kepada peserta upacara Hari Lahir Pancasila yang kebetulan digelar disaat cuti bersama Idul Fitri yang hanya tinggal empat hari lagi.

"Berhubungan tidak lama lagi Idul Fitri, saya juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin," pungkas Syamsuar.***


Reporter     : Richarde
Editor         : Cardoffa  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.