Home / Pemerintahan / Misnarni Syamsuar Lantik Rasidah Afedri Jadi Ketua TP PKK dan Dekranasda Siak

Masa Jabatan 2019-2021

Misnarni Syamsuar Lantik Rasidah Afedri Jadi Ketua TP PKK dan Dekranasda Siak

Misnarni Syamsuar Lantik Rasidah Afedri Jadi Ketua TP PKK dan Dekranasda Siak
Humas Pemkab Siak For Oketimes.com
Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Riau Hj Misnarni Syamsuar, melakukan Prosesi Pelantikan Rasidah Alfedri sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Siak sisa jabatan 2019-2021 di Gedung Mahratu pada Rabu 22 Mei 2019.

Siak, Oketimes.com - Rasidah Alfderi resmi dilantik menjadi ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Siak, sisa jabatan 2019-2021.

Istri Bupati Siak Alfedri tersebut, dilantik langsung oleh Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Riau Hj Misnarni Syamsuar di Gedung Mahratu pada Rabu 22 Mei 2019.

Usai melantik Rasidah, Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Riau Misnarni mengatakan, Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 99 tahun 2017 tenang Gerakan PKK, dinyatakan bahwa PKK merupakan mitra kerja Pemerintah, yang memiliki 10 Program pokok PKK yang pada dasarnya mengamalkan seluruh dasar hidup manusia, sejak dalam kandungan hingga lanjut usia.

Misnarni Syamsur juga mengatkan Dekranasda merupakan Organisasi yang menghimpun pecinta dan peminat kerajinan, yang memiliki jiwa pengabdian untuk membina dan mengembangkan kerajinan, untuk memanyungi dan mengembangkan produk kerajinan, serta meningkatkan kehidupan pelaku bisnis, yang sebagian merupakan industri kecil dan menengah.

"Oleh karena itu, kami mengharapkan agar tugas dan fungsi PKK dan Dekranasda dilaksanakan dengan sebaik mungkin, sehingga tujuan adanya PKK dan Dekranasda akan tercapai," harap Misnarni.

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi selaku Pembina Tim Penggerak PKK mengatakan, dengan adanya pengukuhan TP PKK dan Dekranasda ini, diharapkan mampu melanjutkan kegiatan dan program yang telah dilaksanakan oleh pengurus sebelumnya.

"Sudah banyak keberhasilan dan gerakan yang telah dilakukan PKK maupun Dekranasda, dalam mendorong Pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan pembangunan perempuan," kata Alfedri.

Tambah Alfedri, Pembangunan Perempuan merupakan urusan wajib non pelayan dasar, yang harus dilaksanakan sebagai program disetiap Kabupaten/Kota maupun Provinsi di Indonesia.

"Dengan adanya PKK dan Dekranasda ini, meletakkan Perempuan di tempat yang terhormat yang membantu mendorong Prestasi anak bangsa dan juga prestasi suatu Daerah," ucapnya.

Selain itu, lahirnya seorang generasi penerus bangsa yang berkualitas dan memiliki akhlak mulia, tidak terlepas dari peran seorang ibu.

"Oleh karena itu, saya mengucapkan selamat bertugas kepada anggota PKK dan Dekranasda kabupaten Siak, semoga apa yang kita harapkan untuk kedepannya tercapai," pungkas Bupati Siak dalam mengakhiri arahannya. ***

Reporter     : Sulaiman

Editor          :  Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.