Home / Khazanah / Gubernur Riau Hadiri Peringatan Nuzul Al Quran 1440 H di Siak

Gubernur Riau Hadiri Peringatan Nuzul Al Quran 1440 H di Siak

Afedri Ajak Umat Jaga Silaturahmi dan Persatuan dalam Bingkai NKRI

Gubernur Riau Hadiri Peringatan Nuzul Al Quran 1440 H di Siak
Humas Pemkab Siak For Oketimes.com
Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, MSi saat menyampaikan sepatah kata dalam safari ramadan 1440 H di Masjid Islamik Center Kota Siak, Rabu 20 Mei 2019 malam.

Siak, Oketimes.com - Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si dalam sambutannya mengajak seluruh umat dalam semangat ramadan tetap menjaga ikatan silaturahmi serta menjaga keutuhan umat beragama dalam bingkai kebhinnekaan NKRI.

"Pentingnya kita menjaga keutuhan umat beragama dalam bingkai kebhinekaan dan NKRI. Saat ini kita sedang menjalankan Ibadan Puasa, tentu bulan baik ini tidak ingin kita nodai dengan hal yang merusak persatuan umat," kata Alfedri di Masjid Islamik Center Kota Siak, Rabu malam 20 Mei 2019.

Menurut Bupati Siak, kehidupan ummat beragama dan azam kepala daerah menghadirkan daerah ini menjadi negeri hafiz telah pula membuahkan keyakinan dan kekuatan.

"Saat ini telah terdata terdapat 1058 orang santri yang tengah mengikuti pendidikan di Pesantren dan rumah-rumah tahfiz dalam rangka membentuk diri menjadi para penghafal Al Quran. Begitu pula para hafiz 30 juzz juga tengah melanjutkan pendidikannya menjadi ahli tafsir," papar Alfedri.

Tidak lupa, Afedri juga menambahkan merupakan pencapaian luar biasa bagi Kabupaten Siak dalam upaya pembinaan generasi muda.

Tak lama kemudian, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, MSi dalam sambutannya juga mengatakan bahwa kehidupan dan hidup umat muslim hendaknya tidak lepas dari ajaran Al Quran. Apalagi setiap apa yang hendak lakukan di muka bumi ini, semuanya tertulis secara nyata di Alquran.

"Seharusnnya Alquran ini yang dijadikan Pedoman hidup dan perilaku umat muslim sebagai makhluk yang tidak ada apa-apanya di muka bumi ini," ungkap Gubri.

Gubri mengungkapkan bahwa keinginannya menjadi gubernur begitu kuatnya hendak membangun Al Quran Centre di Provinsi Riau,  Hal tersebut menurut Syamsuar mengingat adanya kepercayaan Kementerian Pariwisata yang menetapkan Riau sebagai Destinasi Wisata Halal.

Hal itu juga beriringan dengaan budaya Riau sebagai daerah melayu yang kental dengan nilai nilai islam, sudah selayaknya penerapan wisata halal di lakukan, dengan target pengunjungnya juga berasal dari negara Islam.

"Saya berharap niat baik ini dapat didukung oleh semua pihak. Upaya yang dilakukan diantaranya dengan koordinasi bersama MUI dalam mengeluarkan label Halal untuk produk makanan juga rumah makan," harapnya.

Tak lama kemudian, usai gubri menyampaikan sambutannya, Syamsuar pun melakukan serangkain kegiatan Safari Ramadan Gunernur Riau dan Peringatan Nuzul Al Quran.

Pada kesempatan itu, Gubri juga menyerahkan pula bantuan untuk Buruh Harian Lepas, zakat konsumtif dari Baznas Kabupaten Siak, Penyerahan Sertifikat Hak Milik Wakaf Musholla, Masjid dan TPU untuk 3 kecamatan yaitu kecamatan Sungai Apit, Mempura dan Kerinci kanan, dan Bantuan Musholla dari Bank Riau Kepri.***


Reporter     : Sulaiman

Editor         : Cardoffa 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.