Home / Serba Serbi / 120 Personel Bakamla Dapat Kabar Baik Naik Pangkat Berkala

120 Personel Bakamla Dapat Kabar Baik Naik Pangkat Berkala

120 Personel Bakamla Dapat Kabar Baik Naik Pangkat Berkala
Humas Bakamla RI For Oketimes.com
Laksma Sandy mempersilahkan seluruh personel untuk dapat bergantian memberikan selamat secara langsung. Spontan saja, antrian personel yang ingin memberikan selamat mengular di Aula Markas Besar Bakamla, Gedung Perintis Kemerdekaan, Rabu 22 Mei 2019.

Jakarta, Oketimes.com - Mengawali kegiatan dinas di pagi hari, sedia kala seluruh personel Bakamla melakukan Apel Pagi. Khusus Rabu pagi ini, personel melakukan Apel di Aula Markas Besar Bakamla, Gedung Perintis Kemerdekaan, Rabu 22 Mei 2019.

Namun demikian, ada hal yang tidak diduga-duga. Kepala Biro Umum Bakamla Laksma Bakamla Sandy M. Latief, serta merta memberikan kabar gembira. Ternyata kabar gembira tersebut terkait beberapa personel Bakamla yang mendapatkan Kenaikan Pangkat Berkala.

Terhitung sebanyak 120 personel Bakamla yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, mendapatkan Kenaikan Pangkat Berkala. Sebagai perwakilan, personel yang mendapatkan kenaikan pangkat dan berdinas di Markas Besar dipanggil oleh Laksma Sandy untuk maju ke depan.

Setelah menyampaikan ucapan selamatnya, Laksma Sandy mempersilahkan seluruh personel untuk dapat bergantian memberikan selamat secara langsung. Spontan saja, antrian personel yang ingin memberikan selamat mengular di Aula Mabes.

Diharapkan, dengan adanya kenaikan pangkat ini, dapat menyadarkan personel bahwa pangkat adalah tanggung jawab yang harus ditunaikan dengan baik. Terdapat tugas dan norma-norma yang mengikuti dari naiknya sebuah pangkat. Dengan demikian, personel diharap dapat bijak dalam bertindak.

Setelah selebrasi kecil-kecilan tersebut, seluruh personel menikmati tayangan video profile Indian Coast Guard. Melalui tayangan ini disematkan pesan bahwa sebagai penjaga lautan, Bakamla tidak bekerja sendirian.

Terlebih lagi, baru-baru ini telah dilaksanakan operasi bersama dengan Indian Coast Guard. Melalui kegiatan 'nonton bareng' ini pula, diharapkan semangat coast guard dapat terus berkobar di tiap insan personel Bakamla.***


Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla Letkol Bakamla Mardiono

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.