Home / Pemerintahan / Singgung Roro Dumai-Melaka dan Tour de Siak, Gubri Terima Audiensi Konsul Malaysia

Singgung Roro Dumai-Melaka dan Tour de Siak, Gubri Terima Audiensi Konsul Malaysia

Singgung Roro Dumai-Melaka dan Tour de Siak, Gubri Terima Audiensi Konsul Malaysia
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menerima kunjungan Konsul Malaysia di Pekanbaru, Wan Nurshima Wan Jusoh, Selasa 14 Mei 2019 di Kantor Gubernur Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menerima kunjungan Konsul Malaysia di Pekanbaru, Wan Nurshima Wan Jusoh, Selasa 14 Mei 2019 di Kantor Gubernur Riau.

Pada kesempatan itu, Wan Nurshima mengucapkan selamat menyambut gembira suasana ramadan 1440 H tahun 2019 ini di Riau serta menyampaikan bahwa pada bulan September mendatang Malaysia Air Line, akan terbang dengan rute Malaysia – Pekanbaru dengan jadwal 3 atau 4 kali penerbangan.

Wan Nurshima juga menyambut baik pelayanan wisata halal di Riau, dan ini menurutnya sangat penting dalam upaya meningkatkan wisawatan manca negara untuk berkunjung ke Riau.

Tidak lupa, dia juga bertanya tentang balap sepeda atau Tour de Siak. Menjawab pertanyaan itu, Syamsuar pun langsung mengatakan mudah-mudahan tahun 2020 mendatang Tour de Siak sampai hingga ke Melaka. Tentunya diharapkan kerajaan Malaysia bisa membicarakan hal tersebut.

Apalagi lanjut Syamsuar, jika pembangunan pelabuhan RoRo Dumai-Melaka bisa dipercepat terealisasi jelas berbagai event pariwisata nantinya bisa melibatkan dua negara ini.

Pertemuan konsul Malaysia dengan gubernur Riau itu sempat juga membicarakan rencana pertemuan pembahasan Roro Dumai-Melaka antara Pemerintahan Indonesia dan Malaysia pada tanggal 17 Juni 2019.
 
"Sesuai rencana pembicaraan soal RoRo Dumai-Melaka itu dilaksanakan di Pekanbaru," pungkas Syamsuar.***


Source  :  Mcr  /  Editor  : Cardoffa 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.