Home / Advertorial / Bupati Rokan Hilir Resmikan Pasar Ramadan Bagansiapiapi

Bupati Rokan Hilir Resmikan Pasar Ramadan Bagansiapiapi

Bupati Rokan Hilir Resmikan Pasar Ramadan Bagansiapiapi
Humas Pemkab Rokan Hilir For Oketimes.com
Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno usai meresmikan Pasar Ramadan 1440 H/2019 M di Parkiran eks Kantor DPRD Rohil, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Senin 6 Mei 2019.

Bagansiapiapi, Oketimes.com - Pasar Ramadhan 1440 H/ 2019 M merupakan tempat warga untuk melakukan transaksi jual beli tentunya dengan berharap harga murah. Selain transaksi jual beli dan mendapatkan keuntungan, pasar Ramadhan juga merupakan salah satu wadah untuk menjalin silahturahmi antara penjual dan pembeli.

"Dengan adanya pasar ini, diharapkan tidak hanya mencari keuntungan saja, tetapi dapat menjadi tempat mempererat silaturahmi antar sesama," ujar Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno usai meresmikan Pasar Ramadan 1440 H/2019 M di Parkiran eks Kantor DPRD Rohil, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Senin 6 Mei 2019. 

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus peninjauan berbagai menu makanan di areal tersebut. Suyatno mengatakan, dipusatkannya Pasar Ramadan di parkiran bekas kantor DPRD Rohil itu, karena dinilai lebih terpusat dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Kemarin memang rencananya mau kita pusatkan di Pujasera, namun karena lokasinya jauh dan masyarakat banyak yang tidak mengetahuinya, makanya kita pindahkan di parkiran eks DPRD Rohil ini," kata Suyatno.

Ia juga berharap ke depannya tidak ada lagi pedagang yang berjualan di sepanjang jalan khususnya dalam bulan puasa.

"Kita minta Dinas Satpol PP, Disperindagsar, dan Dishub Rohil untuk senantiasa menjaga dan menertibkan pedagang. Berjualan silakan, tapi jangan sampai mengganggu ketertiban dan arus lalu lintas," imbuhnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan berterima kasih kepada para pedagang yang berjualan di Pasar Ramadan, dimana menu yang disediakan sangat banyak dan bermacam-macam menu makanan maupun kue.

Kendati demikian, ia berpesan kepada pedagang untuk tetap menjaga kebersihan. "Selesai berjualan bersihkan sampah, jangan sampai berserakan. Kemudian jaga ketertiban dan jangan sampai ada keributan dan sebagainya," pesan Suyatno.

Peresmian sekaligus peninjauan Pasar Ramadan itu turut dihadiri oleh Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan, MSi, Kepala Bappeda Rohil HM Job Kurniawan, AP, MSi, Kadis Perikanan Melakukan Amin, SPI, MSi, dan beberapa kepala OPD lainnya. (adv/Pemkab Rohil)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.