Home / Internasional / Lanjutkan Diplomasi Maritim, Kepala Bakamla Kunjungi Turkish Coast Guard

Lanjutkan Diplomasi Maritim, Kepala Bakamla Kunjungi Turkish Coast Guard

Lanjutkan Diplomasi Maritim, Kepala Bakamla Kunjungi Turkish Coast Guard
Humas Bakamla RI For Oketimes.com
Sebagai bentuk komitmen Bakamla untuk terus menyuarakan fungsinya sebagai coast guard sebagaimana amanat Presiden, Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R. melakukan kunjungan ke Turkish Coast Guard, kemarin (1/4/2019).

Istanbul, Oketimes.com - Sebagai bentuk komitmen Bakamla untuk terus menyuarakan fungsinya sebagai coast guard sebagaimana amanat Presiden, Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R. melakukan kunjungan ke Turkish Coast Guard, kemarin (1/4/2019).

Kunjungan ini didasari pada undangan Komandan Turkish Coast Guard untuk menghadiri acara International Defence Industry Fair 2019 di Istanbul, Turki. Memanfaatkan kesempatan ini, Laksdya Taufiq juga melakukan courtessy call kepada Komandan Turkish Coast Guard Rear Admiral (LH) Ahmet Kendir.

Selama berjalannya kegiatan courtesy call, pimpinan instansi coast guard kedua negara saling memberikan informasi terkini mengenai keadaan maritim di negaranya masing-masing. Pembicaraan berlangsung hangat saat mulai membahas mengenai kerja sama yang dapat dilakukan di masa mendatang.

Bidang peningkatan kapasitas personel dirasa sangat tepat untuk dilakukan bersama, karena pada dasarnya kedua instansi menanggung beban tugas dan tanggung jawab yang serupa. Peningkatan kapasitas personel berupa pelatihan bersama, akan menjadi komitmen Bakamla dan Turkish Coast Guard.

Lebih lanjut, Laksdya Taufiq bersama RADM Ahmet Kendir melakukan kunjungan ke Turkish Coast Guard Marmara. Kedua petinggi coast guard ini disambut oleh Commandant of Coast Guard Marmara & Turkish Straits Regional Command Captain (N) Tayfun Pasaoglu.

Dalam kesempatan ini, Laksdya Taufiq bersama RADM Ahmet Kendir beserta rombongan delegasi, mendapat kehormatan untuk mengunjungi kapal patroli Turkish Coast Guard dan juga melakukan pelayaran singkat di sepanjang Selat Bosphorus.

Kunjungan ini juga sekaligus memberikan pengakuan terhadap Bakamla sebagai counter part coast guard di Indonesia oleh dunia pertahanan dan keamanan internasional.

Pejabat Bakamla yang turut serta dalam kegiatan ini antara lain Direktur Latihan Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho S.E, M.M, Plh. Direktur Kerjasama Kolonel Bakamla Salim, Kasubbag TU Kepala Letkol Bakamla Ridwansyah, beserta staf.***


Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla Letkol Bakamla Mardiono.

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.