Home / Sosial / Wagubri Hadiri KSB dan Hutan Tagana Ke 5

Wagubri Hadiri KSB dan Hutan Tagana Ke 5

Wagubri Hadiri KSB dan Hutan Tagana Ke 5
Jhon D
Wakil Gubernur Riau Brigadir Jendral Purn Edy Afrizal Natar Nasution beserta rombongan menghadiri acara pengukuhan dan pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) sekaligus memperingati HUT Tagana ke 5 yang di gelar di Kepenghuluan Karya Mulya Sari Rokan Baru Kecamatan Pekaitan Dilapangan SMP Negeri 02 Rokan Baru Rokanhilir, Selasa (30/4/2019) kemarin.

Rokan Hilir, Oketimes.com - Wakil Gubernur Riau, Brigadir Jenderal Purn Edy Afrizal Natar Nasution beserta rombongan menghadiri acara pengukuhan dan pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) sekaligus memperingati HUT Tagana ke 5 yang di gelar di Kepenghuluan Karya Mulya Sari Rokan Baru Kecamatan Pekaitan Dilapangan SMP Negeri 02 Rokan Baru Rokan hilir, Selasa (30/4/2019) kemarin.

Acara ini juga di hadiri Perwakilan Kementrian Sosial, Kepala Dinas sosial Propinsi Riau, Dandim 0321/ Rokan Hilir Letkol Didik Efendi, Kepala Tagana Propinsi Riau, Sekda Rohil H Drs Surya Arfan, Anggota DPRD Rohil, Asisten 1, Kepala Dinas dan Para Camat Sekabupaten Rokan Hilir.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno AMp dalam sambutannya memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah akan bahaya yang berisiko terjadinya bencana dengan membentuk jaringan masyarakat siaga bencana berbasis masyarakat.

Selain itu Orang nomor satu di Rohil ini mengajak masyarakat tentang pentingnya mengorganisir potensi masyarakat yang terlatih dalam penangulangan bencana, dan memberikan kepastian bahwa penangulangan bencana berbasis masyarakat dapat berjalan serta berkesinabungan mulai dari sebelum terjadinya bencana dan setelah bencana.

"KSB ini diharapkan dapat memperkuat solidaritas internal dan angota masyarakat yang mengoptimalkan potensi dan sumber daya masyarakat dalam penangulangam bencana," ucapnya.

Sementara Wakil Gubernur Riau Brigadir Jenderal (Purnawirawan ) Edy Natar Nasution berharap dengan terbentuknya Kampung Siaga Bencana ini di Rohil dapat menimalisir akan terjadinya bencana di Rohil.

Usai mengukuhkan Desa Siaga Bencana ini,Bupati Suyatno juga memberikan bantuan serta diakhiri dengan drama treatikal tentang bahaya bencana serta tangap dalam menghadapi bencana yang diperankan oleh siswa/i dan Dinas sosial Rohil dilapangan sekolah SMPN2 Kecamatan Pekaitan.***


Penulis : Jhon D  / Editor : Cardoffa 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.