Home / Senibudpar / Serasa di Malioboro Jogja, Festival Jajanan Sumatera Ramai Dikunjungi Warga

Serasa di Malioboro Jogja, Festival Jajanan Sumatera Ramai Dikunjungi Warga

Serasa di Malioboro Jogja, Festival Jajanan Sumatera Ramai Dikunjungi Warga
Istimewa
Suasana Festival Jajanan Sumatera di Jalan Sumatera, Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Meriahnya Festival Jajanan Sumatera yang siap memanjakan lidah para pengunjung. Aneka masakan yang tersedia dari berbagai stand menjadi pilihan.

Festival Jajanan Sumatera di sepanjang Jalan Sumatera Pekanbaru Kota ini, merupakan kelanjutan dari kegiatan yang sama pada 23 September, tahun lalu. Ramainya pengunjung memadati kawasan festival yang terletak di Jalan Sumatera ini, bahkan dianggap alternatif pilihan rekreasi malam, khususnya di Pekanbaru.

"Kami menilai kegiatan ini sangat positif sekali. Anak-anak juga senang, apalagi beragam jajajan bisa didapatkan di festival ini," kata Mesi, salah satu pengunjung Festival Jajanan Sumatera Jalanan Minggu (28/4/2019).

Dari pantauan, terlihat berbagai makanan dijajakan seperti tahu crispy, sale pisang, keripik pisang, bolu kemojo, cheesecake, dan beragam kue lainnya. Jajanan khas Bandung dan Jakarta, juga banyak ditemukan, seperti kerak telor, cireng, cilok pedas sampai inovasi dalam bentuk rasa lainnya.

Bahkan ada pengunjung yang merasa seperti di Malioboro, Jogjakarta. Juniati misalnya, Ia mengaku bisa bersantai mengitari jalan Sumatera Pekanbaru yang kebetulan terletak di jantung ibu kota provinsi ini.

"Inikan sifatnya momen. Tapi kami bisa merasakan suasananya seperti di Malioboro. Makanya kalau bisa digelar jadi kegiatan mingguan, bisa jadi icon wisata kuliner juga nantinya," ujar Juniati.

Selain aneka kuliner, Jajanan Sumatera yang digelar Dinas Pariwisata Riau ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti pentas seni dan pameran lukisan. Masyarakat bisa langsung melihat bagaimana proses lukisan dibuat di atas kanvas oleh para seniman.

Pada kesempatan ini, juga sekaligus diumumkan pemenang lomba fotografi dan videografi. Antusias masyarakat sangat luar biasa menyaksikan kegiatan Jajanan Sumatera ini.***

 

Sumber : Mcr  /  Editor  : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.