Sudah Lulus CPNS, SK Tak Kunjung Diterima

PKL.KERINCI, Oketimes.com- Sejumlah guru honor K2 yang dinyatakan lulus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pelalawan galau. Pasalnya, kendati sudah lulus hampir setahun, namun Surat Keputusan (SK) tak kunjung diterima.
  
"Kami dinyatakan lulus sebagai CPNS Honorer K2 sejak Februari lalu, namun sampai sekarang SK nya tak kunjung kami terima," ungkap beberapa guru SMP di Pangkalan Kerinci dan Kecamatan Langgam kepada riaueditor, Sabtu (20/9).
  
Sementara lanjut guru yang tidak mau diindentitasnya ini, beberapa provinsi di Indonesia sudah ada yang menerima SK.

"Beberapa kabupaten di Pulau Jawa dan Sumatera sudah ada yang terima SK. Tapi kenapa di Riau sepi-sepi aja. Apa tidak diperjuangkan ya, malah sekarang sudah dibuka lowongan CPNS yang baru lagi," bebernya.

Kekhawatiran para honorer K2 ini cukup beralasan, sebab ada diantara mereka ada yang berstatus guru bantu provinsi dan ada pula honor yayasan.

"Teman guru yang di Yayasan malah ada yang sempat dikeluarkan, karena diketahui lulus CPNS. Padahal sampai sekarang SK belum diterima, kan kasihan gimana menghidupi keluarga tanpa gaji dan honor yang jelas. Sementara kami guru bantu, juga terancam mengembalikan gaji nantinya. Semakin lama SK keluar ya semakin banyak mengembalikan dana honor, kan kami sudah lulus sejak Februari," sebutnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri, S.Kom menjawab singkat terkait tak kunjung keluarnya SK honor K2. "Masalah K2 belum selesai di BKN," jelasnya.

Andi pun tidak menyebutkan kendala apa hingga saat ini SK K2 belum diterima ditangan CPNS K2 tersebut.

Setakad ini, di informasikan sebanyak lebih kurang 267 honorer K2 Kabupaten Pelalawan dinyatakan lulus CPNS tahun 2014.(zul)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait