Home / Hukrim / Personil Polsek Bukit Raya Terjaga Dari Tidur Amankan Suara Rakyat

Hari Ke-10 PAM Pemilu 2019

Personil Polsek Bukit Raya Terjaga Dari Tidur Amankan Suara Rakyat

Personil Polsek Bukit Raya Terjaga Dari Tidur Amankan Suara Rakyat
Istimewa
Kepala PAM Iptu H Amir Said SH bersama Panit I Intelkam Polsek Bukit Raya Ipda Yandrif, SE yang dihadiri 11 Personil Polsek Bukit Raya dan lima orang dari personil Satpol PP Kota Pekanbaru melaksanakan Apel Pagi Personil PAM di halaman Kantor Camat Marpoyan Damai, Pekanbaru, Minggu 28 April 2019 pagi.

Marpoyan Damai, Oketimes.com - Usai melakukan giat PAM 1X12 jam di kantor PPK Marpoyan Damai Pekanbaru, Personil Gabungan PAM Pemilu 2019 di wilayah kerja Polsek Bukit Raya Resta Pekanbaru, kembali melakukan Apel Pagi Personil PAM bertempat di halaman Kantor Camat Marpoyan Damai, Pekanbaru, Minggu 28 April 2019 pagi.

Kegiatan apel pagi personil PAM Pemilu 2019 itu, dipimpin oleh Kepala PAM Iptu H Amir Said SH bersama Panit I Intelkam Polsek Bukit Raya Ipda Yandrif, SE yang dihadiri 11 Personil Polsek Bukit Raya dan liam orang dari personil Satpol PP Kota Pekanbaru.

Dari laporan Panit I Intelkam Polsek Bukit Raya Ipda Yandrif, SE, jumlah kuat personil gabungan yang melakukan PAM untuk di wilayah PPK Marpoyan Damai ada sekitar 22 personil yang terdiri dari 14 Personil dari Polsek Bukit Raya Resta Pekanbaru dan 8 orang dari Personil Satpol PP Kota Pekanbaru.

Sementara Personil PAM Pemilu 2019 gabungan yang tidak ikut pada apel tersebut ada sekita 6 orang, yang terdiri dari 3 dari Personil Polsek Bukit Raya dan 3 orang dari personil Satpol PP Pekanbaru.

Adapun rincia kotak surat suara yang diamankan di PPK Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru saat ini sebanyak 1.595 kotak suara hasil Pemilu 2019, dengan rincian sebanyak 319 kotak suara Presiden tersimpan aman dan kondusif di Lantai I Kantor Camat Marpoyan Damai. 356 Kotak suara tersimpan di Aula PAUD Kel Tangkerang Tengah, 284 Kotak Suara berada di kantor Kelurahan Sidomulyo Timur Lantai II.

Selanjutnya, 184 Kotak Suara tersimpan di lantai dasar Kantor Kelurahan Tangkerang Barat, 188 Kotak suara tersimpa di lantai II Kantor Kelurahan Perhentian Marpuyan, 132 kotak suara tersimpan di lantai II Kantor Keluarhan Maharatu dan 132 Kotak suara tersimpan di lantai II Kantor Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai.

Dijelaskan Panit I Intelkam Polsek Bukit Raya Ipda Yandrif, SE, seluruh kotak suara yang saat ini dilakukan pengamanan personil PAM Pemilu 2019 gabungan tersebut, saat dalam keadaan aman, terkendalid dan kondusif dilakukan pengamanan hingga Rapat Pleno Rekapituasi tuntas dilakukan oleh PPK, Panwascam dan saksi-saksi yang terkait nantinya.

Terpisah, Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi, SH saat dikontak lewat ponselnya pada minggu sore, membenarkan hingga saat ini pihaknya bersama personil gabungan masih konsen melakukan giat PAM Pemilu 2019 untuk melakukan PAM di dua PPK kecamatan, yakni kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai Pekanbaru.

Dijelaskan Kompol Pribadi, untuk saat ini Pengamanan PAM hasil Pemilu 2019 didua PPK tersebut masih terus dilakukan hingga rapat pleno rekapitulasi tuntas dilakukan oleh PPK dan instansi terkait.

"Untuk pengamanan di PPK Kecamatan di Bukit Raya saat ini hampir sudah selesai, sedangkan untuk di kecamatan Marpoyan Damai saat ini belum tuntas dilakukan pengitungan suara untuk caleg Provinsi dan DPRD Kota Pekanbaru," ungkap Kompol Pribadi menerangkan.

Sementara kuat personil gabungan yang ada saat ini melakukan PAM hasil Pemilu 2019 untuk di dua PPK tersebut hingga saat ini masih seperti biasa, yakni 60 personil dari Polsek Bukit Raya Resta Pekanbaru dan 8 orang dari personil Satpol PP Kota dan Provinsi.***


Penulis  : Ndanres  /  Editor  : Richarde

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.