Home / Khazanah / Hujan Deras Tak Halangi Masyarakat Ramaikan Pembukaan MTQ di Kandis

Hujan Deras Tak Halangi Masyarakat Ramaikan Pembukaan MTQ di Kandis

Hujan Deras Tak Halangi Masyarakat Ramaikan Pembukaan MTQ di Kandis
Humas Pemkab Siak For Oketimes.com
Seremoni pembukaan MTQ XVII tingkat Kecamatan Kandis tahun 2019 pada malam itu, diresmikan lansung pembukaannya oleh Bupati Siak Alfedri, Jumat malam (26/04/19).

Siak, Oketimes.com - Meskipun lokasi pelaksanaan Pembukaan MTQ XVII Kecamatan Kandis harus dipindahkan dari Astaka Utama ke dalam Mushalla terdekat lantaran hujan deras, namun tidak menyurutkan animo masyarakat Telaga Sam-Sam Kandis untuk memeriahkan kegiatan Syi'ar Al Qur'an di salah saty kecamatan terujung Kabupaten Siak tersebut.

Seremoni pembukaan MTQ XVII tingkat Kecamatan Kandis tahun 2019 pada malam itu, diresmikan lansung pembukaannya oleh Bupati Siak Alfedri, Jumat malam (26/04/19).

Muhammad Dafis selaku Lurah Telaga Sam-Sam sekaligus Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan, kegiatan MTQ ini berlangsung tiga hari mulai Tanggal 26-28 April 2019.

"Perhelatan ini digelar dihalaman Kantor Kelurahan, serta diikuti oleh 3 Kelurahan dan 8 Kampung, adapun untuk peserta MTQ Ke-XVII kali ini diikuti oleh 331 peserta dengan memperlombakan 14 cabang MTQ", sebutnya.

Sementara itu Camat Kandis Irwan Kurniawan menyebut pihak panitia telah berupaya mempersiapkan segala kebutuhan pelaksanaan malam pembukaan sebaik mungkin.

Namun dengan kondisi cuaca hujan yang terjadi sejak sore hingga malam hari, maka pelaksanaan tidak dapat dilakukan di astaka melainkan dilakukan dalam mushalla.

"Alhamdulillah, walaupun hujan turun sejak sore tadi, namun antusias para peserta dan masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi pembukaan MTQ ini tidak surut", sebut Irwan.

Lebih lanjut Irwan menyampaikan tema MTQ Kandis kali ini adalah "Dengan MTQ Kecamatan Kandis yang ke XVII tahun 2019, yang akan diaplikasikan isi kandungan al-quran dengan menanamkan rasa kepedulian dan perhatian kepada kaum dhuafa menuju Kandis yang sejahtera, cemerlang gemilang dan terbilang.

Bupati Siak H. Alfedri mengaku senang kateba Kecamatan Kandis terus mengalami perkembangan yang pesat dari tahun ketahun. "Sebagai daerah dari pemekaran Kecamatan Minas tak kalah pesat perkembangannya sebagai daerah yang baru dikembangkan dengan jumlah masyarakatnya terbanyak kedua setelah tualang," sebutnya.

Alfedri juga berpesan kepada masyarakat Kandis untuk selalu memperhatikan dan memuliakan Al-Quran, agar selalu dilimpahkan leberkahan.

"Kita sebagai umat Islam hendaknya senantiasa memuliakan Al-Quran agar kita juga senantiasa dilimpahi keberkahan dari memuliakan Al-Quran terutama kepada anak-anak" ajak Alfedri.***


Sumber  : Humas Pemkan Siak/Man /  Editor  : Cardoffa
 

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.