Home / Hukrim / Personil PAM Polsek Senapelan Tak Patah Arang Jaga dan Amankan Suara Rakyat Pagi hingga Malam

Hari Ke-9 PAM Pemilu 2019

Personil PAM Polsek Senapelan Tak Patah Arang Jaga dan Amankan Suara Rakyat Pagi hingga Malam

Personil PAM Polsek Senapelan Tak Patah Arang Jaga dan Amankan Suara Rakyat Pagi hingga Malam
Istimewa
Personil PAM Pemilu 2019 Polsek Senapelan Resta Pekanbaru, melakukan Apel Pers PAM sebelum melakukan tugas Pengamanan di kantor PPK halaman Kantor Camat Senapelan Pekanbaru Sabtu 27 April 2019 pagi dan malam.

Senapelan, Oketimes.com - Memasuki hari kesembilan Pengamanan Logistik Perolehan Surat Suara hasil Pemilu 2019, Personil PAM Pemilu Kepolisian Sektor (Polsek) Senapelan Resta Pekanbaru, terus memantau situasi dan keamanan Logistik PPK Kecamatan Senapelan, hingga Sabtu 27 April 2019 malam pasca pemilu.

Sebelum melakukan tugas PAM, seperti biasa para personil terlebih dahulu melakukan kegiatan Apel Pers PAM, guna mendengarkan arahanan pimpinan dan laporan hasil pengamanan setiap 1X12 jam secara rutin yang dilakukan oleh personil PAM tersebut.

Kegiatan Apel PAM itu, seperti yang dilakukan personil PAM Pemilu 2019 Polsek Senapelan Resta Pekanbaru yang dipimpin oleh Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tri Adiyanto SIK, melalui Kanit Sabhara Iptu Irnal serta dihadiri 14 personil PAM Pemilu 2019 bertempat di halaman Kantor Camat Senepelan Sabtu 27 April 2019 sekira pukul 20.00 WIB.

Dari hasil laporan apel PAM tersebut, kuat personil PAM yang menjaga keamanan logistik hasil pemilu 2019 sebayak 24 personil gabungan yang terdiri dari 14 personil Polsek Senapelan, 4 orang dari personil Satpol PP Provinsi Riau, 5 orang dari Satpol PP Kota Pekanbaru, dan satu orang dari petugasl PLN setempat.

Sementara untuk kotak suara yang akan dilakukan pengamanan ada sebanyak 475 kotak suara, dengan rincian sebanyak 283 kotak suara sudah dilakukan penghitungan. Sementara 192 kotak suara masih dalam keadaan tersegel yang tersimpan di ruangan Lantai 3 Kantor Camat Senapelan Pekanbaru.

Kapolsek Senapelan Pekanbaru, Kompol Agung Tri Adiyanto SIK, saat dihubungi lewat ponselnya Sabtu malam, membenarkan bahwa hingga saat ini dirinya bersama personil PAM Pemilu 2019, terus melakukan pengamana kotak suara hasil pemilu 2019 kemarin.

Menurutnya, hal itu dilakukan, guna melaksanakan perintah pimpinan, agar terus melakukan pengamanan kotak suara dengan baik serta tidak ada pihak-pihak lain yang menyalahgunakan hasil pemilu tersebut.

"Ya benar, kita terus melakukan pengamanan surat suara tersebut dengan baik, agar kotak suara tersebut bisa terhindar dari penyalagunaan pihak-pihak yang tidak dinginkan dan terus terjaga sebelum dilakukan penghitungan oleh pihak PPK, Bawaslu dan saksi-saki terkait secara transparan dan aman," kata Kapolsek Kompol Agung Tri meyakinkan.

Dipaparkan Kapolsek, khusus pada hari Sabtu ini, kegiatan pengamanan lebih ditingkatkan lagi, Pasalnya, tepat 27 April 2019 ini di wilayah Kecamatan Senapelan ada beberapa TPS yang melakukan PSL, pasca Bawaslu Riau merekomendasikan KPU agar dilakukan PSU dan PSL yang dijadwalkan pada hari sabtu ini.

"Kalau hari ini (Sabtu 27 April 2019-red) kegiatan pengamanan kita justru agak banyak, lantaran di kecamatan Senapelan ada beberapa TPS yang melakukan PSL (Pemiluhan Suara Lanjutan) pasca rekomendasi Bawaslu Riau kepada KPU belum lama ini," papar Kapolsek.

Meski begitu, lanjut mantan Kapolsek Bangko Rohil ini, dirinya bersama puluhan personil PAM Pemilu 2019 untuk PPK Kecamatan Senapelan Pekanbaru, terus semangat dan tidak patah arang untuk menjaga dan mengamankan kotak suara hasil pemilu tersebut hingga tuntas dilakukan beberapa hari kedepan.

"Kalau kita terus berseangat menjaga dan mengamankan kotak suara ini hingga pihak instansi terkait tuntas melakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dilakukan," pungkasnya.

Sebagai penutup, Kapolsek Senapelan Resta Pekanbaru ini juga mengatakan selama dalam pengamanan pelaksanaan dan pengamanan Pemilu 2019 di wilayah tersebut dilakukan, situasi kegiatan PAM Pemilu tersebt berjalan lancar, aman, terkendali dan kondusif hingga saat ini.***

 

Penulis  : Ndanres  / Editor  : Richarde

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.