Home / Internasional / Hubungan Kerja Sama Kedua Angkatan Bersenjata Perkokoh Semangat Kebersamaan ASEAN

Hubungan Kerja Sama Kedua Angkatan Bersenjata Perkokoh Semangat Kebersamaan ASEAN

Hubungan Kerja Sama Kedua Angkatan Bersenjata Perkokoh Semangat Kebersamaan ASEAN
Puspen TNI For Oketimes.com
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, pada saat menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand Jenderal Ponpipaat Benyasri yang diawali dengan Upacara Kehormatan Militer bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/4/2019).

Cilangkap, Oketimes.com - Hubungan dan kerjasama yang terjalin antara TNI dan Royal Thai Armed Forces (RTARF) memperkokoh semangat kebersamaan negara-negara ASEAN dan konsep geopolitik Indo Pasifik.

Hal itu disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, pada saat menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand Jenderal Ponpipaat Benyasri yang diawali dengan Upacara Kehormatan Militer bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/4/2019).

Pada kesempatan itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga  mengatakan bahwa terkait dengan keamanan wilayah, maka pertukaran informasi dan membangun kapasitas diantara negara-negara ASEAN sangat penting dalam rangka mengamankan wilayah ASEAN.

Dalam kunjungan kehormatan merupakan salah satu rangkaian kegiatan sidang ke-10 High Level Committee Thailand-Indonesia (Thainesia HLC) tersebut Panglima TNI menyampaikan bahwa hubungan kerjasama diantara kedua Angkatan Bersenjata di berbagai bidang akan terus ditingkatkan.

Pada kesempatan yang sama Jenderal Ponpipaat Benyasri menyampaikan bahwa hubungan antara Thailand dan Indonesia telah terjalin dengan baik, hal tersebut terlihat dari berbagai kerjasama militer yang dilaksanakan oleh kedua Angkatan Bersenjata.***


Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.