Home / Peristiwa / Puspen TNI Klarifikasi Soal Mobil Pajero Ber-plat Nomor Dinas TNI 3005-00

Puspen TNI Klarifikasi Soal Mobil Pajero Ber-plat Nomor Dinas TNI 3005-00

Puspen TNI Klarifikasi Soal Mobil Pajero Ber-plat Nomor Dinas TNI 3005-00
Puspen TNI For Oketimes.com
Mobil Dinas TNI bernomor plat 3005-00 tepergok digunakan mengangkut bingkisan pada acara diduga berbau kampanye Pilpres 2019.

Puspen TNI, Oketimes.com - Setelah melakukan penyelidikan awal di lingkungan internal TNI, POM TNI mengembangkan penyelidikan terhadap pihak-pihak terkait di lapangan. Tidak ditemukan indikasi keterlibatan prajurit TNI dalam kasus ini.

Diketahui bahwa pemilik mobil Pajero ber-plat nomor dinas TNI 3005-00 adalah seorang Purnawirawan TNI, pensiun tahun 2001, berinisial RAT.

Pada saat pensiun, yang bersangkutan mengembalikan mobil dinas, namun plat nomor dinasnya tetap dipegang yang bersangkutan.

Pada hari Kamis 21 Maret 2019, yang bersangkutan memerintahkan supirnya, berinisial L, membeli nasi bungkus untuk dikirim ke Gedung Pajajaran Bogor.

Awalnya mobil tersebut berangkat dengan menggunakan nomor registrasi sipil, namun karena macet, supirnya (L) berinisiatif mengganti dengan plat nomor dinas menuju Gedung Pajajaran Bogor.

Atas dasar hasil pengembangan perkara tersebut, POM TNI melakukan penyitaan plat nomor dinas TNI 3005-00 yang tidak dilengkapi BNKB (STNK TNI).***

Autentikasi : PLH. Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Inf Drs. Abidin Tobba, M.Si.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.