Home / Hukrim / Polri Mutasi 105 Pati dan Pamen, Lima PJU Polda Riau Turut Bergeser

Polri Mutasi 105 Pati dan Pamen, Lima PJU Polda Riau Turut Bergeser

Polri Mutasi 105 Pati dan Pamen, Lima PJU Polda Riau Turut Bergeser
Ist
Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H. Tito Karnavian, Ph.D.

Pekanbaru, Oketimes.com - Mabes Polri kembali merotasi 105 Perwira Tinggi (PATI) dan Perwira Menengah (PAMEN). Rotasi itu, tertuang dalam Surat Telegram ST 830 III KEP 2019, ST 831 III KEP 2019, ST 832 III KEP 2019.

Surat Telegram tertanggal 14 Maret 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri yang ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri, Irjen Pol Dr Eko Indra Heri, Kamis (14/3/2019).

Dari 105 Pati dan Pamen Polri itu, 5 orang Pejabat Utama Polda Riau termasuk di dalamnya mengalami pergeseran diantaranya, Dirpolair Polda Riau yang saat ini dijabat oleh KBP Heri Wiyanto, akan dijabat oleh KBP Badarudin yang sebelumnya menjabat Dirpolair Polda Kalteng. Posisi KBP Heri Wiyanto akan bergeser menjadi Dirpolair Polda Sulsel. 

Kedua, Kabid Hukum Polda Riau dari Kombes Pol Pitoyo Agung mendapat jabatan baru sebgai Dirpolair Polda Kalteng. Posisinya kini akan digantikan oleh AKBP Puji Hendro Wibowo yang sebelumnya menjabat Wadir Polair Polda Kepri.

Ketiga, Direktur Dit Resnarkoba Polda Riau dari KBP Drs Hariono dimutasikan menjadi Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. Posisinya saat ini akan diisi oleh KBP Suhirman yang sebelumnya menjabat Dir Narkoba Kep Babel.

Empat, Karo SDM Polda Riau dari KBP Benny Subandi Sik akan diisi oleh KBP Eka Satria Bhakti yang saat ini menjabat Karo SDM Polda NTB. Sedangkan posisi KBP Benny Subandi Sik akan bergeser ke auditor Itwasum Polri.

Kelima, Dansat Brimob Polda Riau KBP Kamarudin akan digantikan oleh KBP Abdul Hasyim SH dari Kor Brimob. Sementa untuk posisi KBP Kamarudin ditugaskan menjalani pendidikan Lemhanas.

Kabid humas Polda Riau KBP Sunarto SIK, membenarkan adanya 5 (Lima) Pejabat Utama Polda Riau yang turut dirotasi dalam surat Surat Telegram ST 830 III KEP 2019, ST 831 III KEP 2019, ST 832 III KEP 2019.

"Ya benar, ada lima pejabat utama Polda yang ikut di rotasi dalam rotasi 105 Perwira Tinggi dan Perwira Menengah yang dilakukan Mabes Polri saat ini," singkatnya.***


Penulis  : Ndanres   /  Editor  : Richarde

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.