Rusak Parah, Jalan Desa Mayangsari Jadi Prioritas Camat

Rusak Parah, Jalan Desa Mayangsari Jadi Prioritas Camat.

MERBAU, Oketimes.com- Kondisi jalan Poros Desa Mayangsari, Kecamatan Merbau sangat memprihatinkan, jika tidak hati-hati melintasi jalan tersebut, salah-salah bisa masuk ke parit yang cukup dalam. Pasalnya jalan ini retak dan miring. Jalan poros Desa Mayangsari merupakan jalan penghubung lintas umum menuju pusat kota Teluk Belitung bahkan terancam putus.

"Kondisi jalan yang rusak ini sudah berlangsung lama. Oleh karena itu, Tahun 2015 jalan Desa Mayangsari itu termasuk usulan prioritas setelah jembatan perbatasan Kelurahan Teluk Belitung dengan Desa Mekarsari yang akan diajukan ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui dinas terkait kemarin," ucap Camat Merbau Abdul Malik.

Akibat rusak parah jalan poros tersebut dapat mengganggu aktifitas transportasi masyarakat saat melintas disana. Kerusakan jalan yang separah itu sangat berdampak dengan aktifitas masyarakat. Dia berpendapat, kalau akses jalan rusak semua aktifitas masyarakat tentu akan mengalami hambatan, selain itu juga tentunya berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat tempatan.

Mantan Camat Pulau Merbau ini juga menyebutkan, dirinya sudah menghadap langsung Bupati Drs Irwan MSi. Katanya, sudah disampaikan secara langsung kepada Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kepulauan Meranti, tahun 2015 mendatang, jalan Desa Mayangsari dan jambatan perbatasan Kelurahan Teluk Belitung- Desa Mekarsari tak boleh tidak, harus diprioritaskan pembangunannya guna perbaikan sebagaimana mestinya.

Ditambahkan Wan Malik, jalan tersebut juga merupakan lintas umum menuju pusat kota Teluk Belitung yang merupakan Ibu Kota Kecamatan Merbau, dan lintas menuju Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Harapan kita, sangat-sangat mengharapkan pembangunan jalan poros dan jembatan lintas penghubung Desa Mayangsari itu juga pada tahun 2015 dapat diprioritaskan pembangunannya, pungkas Camat Wan Abdul Malik.(je)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :