Home / Peristiwa / Pangdiv I Kostrad Kunjungi Prajurit Kostrad di Pulau Rupat

Pangdiv I Kostrad Kunjungi Prajurit Kostrad di Pulau Rupat

Pangdiv I Kostrad Kunjungi Prajurit Kostrad di Pulau Rupat
Penrem 031/WB For oketimes.com
Panglima Divisi I Kostrad Mayjen TNI Agus R mengunjungi lokasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) serta sekaligus memberikan pengarahan kepada Prajurit Batalyon Armed 10/Brajamusti Kostrad di Aula Kantor Camat Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau, (15/3/2019).

Pulau Rupat, Oketimes.com - Panglima Divisi I Kostrad Mayjen TNI Agus R mengunjungi lokasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) serta sekaligus memberikan pengarahan kepada Prajurit Batalyon Armed 10/Brajamusti Kostrad di Aula Kantor Camat Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau, (15/3/2019).

Dalam pengarahan itu, Panglima Divisi I Kostrad Mayjen TNI Agus R tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada prajurit Batalyon Armed 10/Brajamusti Kostrad yang sudah bersedia memadamkan Karlahut di Pulau Rupat selama ini.

"Apa yang kalian lakukan demi membantu rakyat dan kehadiran kalian disini minimal meminimalisir terjadinya Karhutla, dengan kehadiran kalian semua membantu mempercepat pemadaman Karhutla," ujar Panglima Divisi I Kostrad Mayjen TNI Agus R.

Menurutnya, selain mengemban tugas untuk membantu negara, prajurit juga harus bisa menghadapi bencana alam seperti saat ini yang sedang dilakukan prajurit untuk memadamkan Karhutla di Pulau Rupat dan tugas tersebut sudah tertuang di dalam UU TNI No 34.

"Kalian jangan bertanya kapan bisa pulang, para pimpinan mu sudah memikirkan itu semua. Jangan menyerah sebelum tugas kita selesaikan, kita prajurit tangguh yang selalu siap sedia dan Profesional," tegas Panglima Divisi I Kostrad Mayjen TNI Agus R saat memberikan pengarahan kepada Prajurit Batalyon Armed 10/Brajamusti Kostrad di Aula Kantor Camat Rupat kabupaten Bengkalis.

Lebih lanjut Pangdivif I/Kostrad menyampaikan agar prajurit selalu menjunjung tinggi Delapan Wajib TNI dalam melaksanakan Tugas. "Jangan bergerak secara perorangan, waspadai dan pelajari Medan yang akan di hadapi. Jaga selalu kesehatan dan disiplin," ulas Pangdiv I Kostrad saat itu.

Kunjungan Panglima Divisi I Kostrad ke Pulau Rupat didampingi oleh Danlanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kasrem 031/WB Kol.Inf Asep Nugraha, Asops dan Asintel Divisi I Kostrad, Kasiops Rem 031/WB, Kadisops lanud RSN dan BPBD.***


Sumber : Penrem 031/WB  /  Editor  : Cardoffa.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.