Panglima TNI Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama se-Provinsi Riau

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H. Tito Karnavian, Ph.D lakukan kegiatan silaturahmi dengan sekitar 2.000 Tokoh Lintas Agama se-Provinsi Riau, bertempat di Sentral Komersial Arenka, Jl. Soekarno-Hatta, Pekanbaru, Rabu malam (13/3/2019).

Pekanbaru, Oketimes.com - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H. Tito Karnavian, Ph.D lakukan kegiatan silaturahmi dengan sekitar 2.000 Tokoh Lintas Agama se-Provinsi Riau, bertempat di Sentral Komersial Arenka, Jl. Soekarno-Hatta, Pekanbaru, Rabu malam (13/3/2019).

Mengawali sambutannya, Panglima TNI menyampaikan sangat berbahagia karena dapat bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di Pekanbaru dan6Provinsi Riau. "Bagi saya tokoh masyarakat memegang peranan yang sangat penting dalam menjaga dan membina masyarakat luas," ucapnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa silaturahmi dengan para tokoh lintas agama bertujuan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  "Kami berharap akan terus keliling Indonesia ke berbagai wilayah dengan tujuan bersilaturahmi untuk menjaga Ukhuwah Islamiah dan keutuhan NKRI," ucapnya.

Menurutnya, salah satu langkah menjaga negara itu dengan memperbanyak silaturahmi. "Kita akan terus mempererat silaturahim dengan berbagai kunjungan bersama Kapolri kepada para tokoh lintas agama," katanya.

Panglima TNI mengatakan bahwa tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama di Pekanbaru dan Riau memegang peranan sangat penting dalam menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Hal ini ditunjukkan dengan tidak adanya perpecahan diantara kita semuanya. Oleh karena itu, kita harus selalu bersyukur untuk menjaga negeri ini dari perpecahan agar negara ini tetap utuh," ujarnya.

Ditegaskan oleh Panglima TNI bahwa persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa sangat penting, karena hanya dengan persatuan dengan kesatuan yang kokoh bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan maju. "Itu semua sudah kita buktikan mulai dari kemerdekaan 1945 kita tetap utuh dan kita jaga NKRI hingga titik darah penghabisan," ujarnya.

Selain melaksanakan silaturahmi dengan tokoh lintas agama, Panglima TNI dan Kapolri juga meninjau lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang ada diwilayah Riau. "Saya mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena selama kunjungannya di Pekanbaru tidak terdapat titik api kebakaran hutan," ungkapnya.
 
Panglima TNI merasa bangga dan gembira ketika menemui prajurit TNI-Polri dan seluruh komponen bangsa yang bahu membahu satu dengan lain untuk bertugas bersama memadamkan api. Dalam tugas tidak ada yang bertanya apa agamamu, sukumu apa, karena kita semua bertangungjawab untuk memadamkan api yang sedang berkobar.***
 
Autentikasi : 'PLH. Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Inf Drs. Abidin Tobba, M.Si


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait