Home / Lingkungan / BMKG Deteksi 33 Hotspot di Riau

BMKG Deteksi 33 Hotspot di Riau

BMKG Deteksi 33 Hotspot di Riau
Ist
Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah Riau di Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah Riau, Jumat (1/3/2019) masih mendeteksi 39 hotspot baru di Provinsi Riau. Hotspot tertinggi terdapat di Kabupaten Kepualuan Meranti dengan 33 hotspot.

Kepala Stasiun BMKG Pekanbaru, Sukisno menerangkan, pihaknya terus melakukam pemantauan secara berkelanjutan. Di Riau Hotspot tersebut tersebar mulai dari, Meranti 33 hotspot, Bengkalis 3 hotspot, Indragiri Hilir 1, Pelalawan 1, dan Rokan Hilir 1 hotspot.   

"Memang ada terpantau hotspot di beberapa daerah. Untuk di Riau yang berada pada Level Confidence besar dari 70 persen atau sama dengan 35 di antaranya,  Kepulauan Meranti 31, Bengkalis 3 dan Rokan Hilir 1 hotspot," paparnya.  

Kendati demikian, potensi hujan intensitas ringan yang bersifat lokal terjadi di sebagian daerah. Seperti di Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Indragiri Hulu.     

Untuk suhu udara 22.0 – 33.0 derajat celcius dengan Kelembapan udara 58 – 99 persen dan Angin Timur – Timur Laut / 10 - 27 km/jam, serta Info tinggi gelombang untuk perairan di provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.2 – 1.0 meter.***


Sumber  : MCR  /  Editor : Cardoffa   

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.