Home / Ekbis / Soal Lahan PT CPI Terbakar di Dumai, Ini Penjelasan Chevron

Soal Lahan PT CPI Terbakar di Dumai, Ini Penjelasan Chevron

Soal Lahan PT CPI Terbakar di Dumai, Ini Penjelasan Chevron
Ist
Tim Pemadam Kebakaran PT CPI saat melakukan pemadaman api di lahan yang terbakar di Bukit Jin, Kota Dumai, Selasa (26/2/2019) sore.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kebakaran lahan diatas lahan PT Chevron Pacific Indonesia seluas kurang lebih 2 hektar di Bukit Jin, Kota Dumai, memang benar terjadi pada Selasa (27/2/2019) kemarin.

Peristiwa kebakaran lahan tersebut pun mendapat sorotan dari Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Raffles Brotetes Panjaitan terkait adanya kebakaran lahan di areal CPI di Dumai.

Menanggapi hal itu, Manager Corporate Communication PT CPI Sonitha Poernono, mengakui jika lahan yang terbakar tersebut benar di atas lahan konsesi PT CPI di Dumai.

Ia menyebutkan setelah menerima laporan kebakaran dari petugas keamanan, Tim Pemadam Kebakaran PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) langsung menuju lokasi untuk memadamkan titik-titik api, bekerja sama dengan tim gabungan TNI, Polri dan BNPB.

Sonitha Poernono juga menyebutkan terkait peristiwa itu, PT CPI prihatin atas situasi kebakaran lahan dan asap serta terus memantau kualitas udara di Riau.

Menurut Sonitha Poernono, PT CPI berkomitmen untuk meminimalkan dampak asap terhadap operasi dan masyarakat dan terus mengupayakan pencapaian produksi secara selamat dan andal selama ini.***

Penulis  : Ndanres  / Editor  : Cardoffa.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.