Home / Ekbis / PT SRL Gelontorkan Miliaran Rupiah Bantu Penanganan Karlahut di Rupat

PT SRL Gelontorkan Miliaran Rupiah Bantu Penanganan Karlahut di Rupat

PT SRL Gelontorkan Miliaran Rupiah Bantu Penanganan Karlahut di Rupat
Ist
Tim Dalkarlahut PT Sumatera Riang Lestari membantu upaya pemadaman lahan terbakar kebakaran lahan di Desa Pergam dan Desa Darul Aman Kecamatan Rupat Bengkalis, RIau pada Senini 18 Februari 2019.

Rupat, Oketimes.com - Pemadaman kebakaran lahan dan hutan yang terjadi hampir selama satu bulan melanda beberapa desa di Kecamatan Rupat terus dilakukan oleh PT SRL bersama BPBD, Manggala Agni, TNI, Polri dan juga masyarakat.

Komandan Dalkarlahut PT Sumatera Riang Lestari, Winarno dari kegiatan deteksi dini hasil patroli dan juga laporan masyarakat sebelumnya menyebutkan kebakaran kali pertama terjadi di Desa Sri Tanjung pada tanggal 28 Januari 2019. Setelah dilakukan pemadaman, api kembali muncul pada tanggal 9 Februari 2019.

Sementara itu, kebakaran lahan di Desa Pergam terdeteksi pada tanggal 12 Februari 2019 dan Desa Darul Aman pada tanggal 18 Februari 2019.

Selama periode tersebut, perusahaan HTI yang memiliki konsesi di Pulau Rupat, Kecamatan Bengkalis telah mengerahkan sebanyak 270 personil damkar dengan dibekali 14 unit alat pemadam mark-3, 20 unit ministriker dan juga 8 alat berat untuk membuat sekat bakar.

Selain itu, perusahaan setidaknya juga telah menggelontorkan biaya lebih dari 1 miliar lebih guna membiayai kegiatan operasional pemadaman api.

Pembiayaan tersebut dialokasikan untuk logistik personil damkar, operasional alat berat, operasional alat pemadam kebakaran, insentif serta transportasi serta mobilisasi personil damkar selama memadamkan api sejak Bulan Januari 2019.***


Sumber  : You Can See

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.