Wagubri Prihatin ASN dan Honorer 'Berkeliaran' saat Jam Kerja di Kedai Kopi

Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution, SIP saat memimpin apel perdana ASN dan Honorer Pemprov Riau di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (25/2/2019) pagi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution sedang tidak ingin main-main untuk mengingatkan para pejabat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) dam Honore pemprov untuk tidak melakukan korupsi waktu saat jam kerja berlangsung.

Penegasan itu disampaikan Wagubri, usai apel kepada awak media yang mengatakan secara terang-terangan bahwa pejabat, ASN dan Honorer di lingkungan pemprov Riau dilarang keras untuk duduk-duduk ngopi saat jam kerja masih berlangsung.

"Karena hakikatnya, korupsi tidak hanya terpaku pada uang, tapi korupsi waktu sama pentingnya yang harus jadi perhatian. Saya perlu ingatkan, jangan korupsi waktu. Manfaatkan jam kerja sesuai fungsinya," kata mantan Danrem 031/WB ini pada awak media di Kantor Gubri, Senin (25/2/2019) pagi.

Wagubri pun sempat mengisahkan saat dirinya bersama Gubernur Riau Syamsuar sebelum dilantik Presiden di Istana Negara pada Rabu (20/2/19) lalu, secara sengaja dirinya melihat sejumlah kedai kopi di Pekanbaru yang pengunjungnya digandrungi kalangan ASN dan honorer berkeliaran dan duduk manis di kedai kopi yang ada di Pekanbaru pada isaat jam kerja sedang berlangsung.

"Ternyata pemadangan itu bukan saja di kedai kopi, tapi juga ditempat-tempat nongkrong lainnya seperrti di cafe dan tempat pusat perbelanjaan juga terlihat di kota Pekanbaru. Ini tidak boleh kita biarkan, harus benar-benar kita pantau dan segera dihentikan tabiat seperti itu, karena tindakan tersebut merupakan prilaku korupsi waktu," tegas Jenderal TNI Bintang Satu mengingatkan.  

Wagubri juga meminta agar semua ASN, tanpa terkecuali mengindahkan aturan kedisplinan. "Bagi ASN yang masih terlihat duduk-duduk 'manis' di kedai kopi, siap-siap kena teguran hingga sanksi keras," tegas Edy Afrizal Natar Nasution kembali mengingatkan.***


Sumber  : MCR  / Editor  : Cardoffa


Tags :berita
Komentar Via Facebook :