Home / Iptek / Lagi Charged, Ponsel Smartphone THL Diskominfo Riau Meledak

Lagi Charged, Ponsel Smartphone THL Diskominfo Riau Meledak

Lagi Charged, Ponsel Smartphone THL Diskominfo Riau Meledak
Ist
Kondisi ponsel Smartphone merk Aldo pasca meledak saat lagi Charged milik Tenaga Honorer Lepas (THL) Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, didalam rungan kantornya, Senin (4/1/2019) siang.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pegawai Kantor Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau, mendadak heboh, setelah mendengar suara ledakan di ruang bagian komunikasi informatika, Senin 4 Februari 2019, siang sekira pukul 11.00 WIB.

Usut-punya usut, ledakan tersebut bersumber dari sebuah ponsel salah seorang Tenaga Harian Lepas (THL) Diskominfotik Riau, bernama Navia (27) yang sedang mengisi daya (Charged) meledak secara spontan.

Seorang pegawai yang melihat peristiwa itu di lokasi kejadian mengatakan, saat kejadian korban sedang mengisi daya smartphone miliknya. Tiba-tiba saja, smartphone merk Aldo S9 tersebut meledak.

"Smartphone-nya sedang dicas ditaruh di atas meja kerja, tiba-tiba meledak dan melukai wajah korban," kata Bustaman, pegawai Diskominfotik Riau pada awak media di pelataran Kantor Gubernur Riau.

Akibat kejadian itu, korban langsung dilarikan ke RS Awal Bros A Yani, untuk mendapatkan perawatan medis, lantaran wajahnya menderita luka robek akibat terkena serpihan smartphone yang meledak tersebut.

Informasii yang dirangkum dari situs ponsel tersebut, smartphone entry level, Aldo S9 dari vendor lokal dirilis pada tahun 2016 lalu dan baru men-support jaringan 2G dan 3G, serta belum didukung jaringan 4G. Harga HP Aldo AS9 dibandrol dikisaran harga Rp1 juta sampai Rp1,3 Juta.

Aldo AS9 menggunakan OS android v5.1 Lollipop dan dibekali sebuah baterai dengan materi Lithium-Ion berkapasitas 2500mAh. Aldo AS9 memiliki kamera depan berukuran 2 MP, sedangkan untuk kamera belakang berukuran 5 MP.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.