Home / Peristiwa / Mayat Wanita Tanpa Identitas Terbujur Kaku di Pinggiran Kebun Sawit, Warga Jalan Padat Karya Okura Heboh

Mayat Wanita Tanpa Identitas Terbujur Kaku di Pinggiran Kebun Sawit, Warga Jalan Padat Karya Okura Heboh

Mayat Wanita Tanpa Identitas Terbujur Kaku di Pinggiran Kebun Sawit, Warga Jalan Padat Karya Okura Heboh
Humas Polresta Pekanbaru for oketimes.com
Kondisi mayat Mrs X saat dievakuasi petugas Mapolsek Rumbai Pesisir bersama warga saat ditemukan warga terbujur kaku di tepian jalan kebun sawit Jalan Padat Karya Gang Rahmat Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Pekanbaru Rabu 30 Januari 2019 dini hari.

Pekanbaru, Oketimes.com - Warga Jalan Padat Karya Kelurahan Tebing Tinggi Okura Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, heboh dengan penemuan sesosok mayat wanita Mrs X yang terbujur kaku telungkup di tepian jalan kebun sawit, Rabu 30 Januari 2019 dini hari.

Penemuan mayat wanita tanpa identitas yang diperkirakan berusia 25 tahun itu, pertamakali ditemukan oleh Syahputra (34) warga setempat saat melintas di Jalan Padat Karya Gg Rahmat ketika hendak mencek kebun sawit milik Hasibuan.

Setibanya di TKP, dia terkejut melihat sesosok mayat perempuan sedang telungkup di Jalan kebun dekat Pondok atau gubuk kebun.

Melihat peristiwa tersebut, Syahputra pun bergegas untuk meminta pertolongan kepada warga lainnya, akan tetapi Syahputra malah bertemu dengan Jasrizal (53), warga Jalan Badak yang saat itu bertugas sebagai security Dinas PU Kota untuk menjaga alat berat.

Ia pun memberitahukan bahwa ianya menemukan sesosok mayat wanita yang tak dikenal telungkum di pinggiran jalan kebun sawit tersebut. Kemudian ia bergegas dengan dibantu warga lainnya, untuk melaporkan penemuan mayat tersebut ke Mapolsek Rumbai Pesisir Resta Pekanbaru.    

Tak lama kemudian, warga sekitar dengan anggota Polsek Rumbai Pesisir mendatangi TKP pada Rabu (30/1/2019) dini hari sekira pukul 02.30 WIB, untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat wanita yang tanpa identitas tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Jalan Kartini Pekanbaru, guna dilakukan pemeriksaan secara medis.  

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari Polresta Pekanbaru, ciri-ciri mayat wanita tersebut diperkirakan berumur 25 tahun, berambut lurus sebahu, ukuran badan sedang dan tinggi kurang 150 cm berkulit matang sawo dengan menggunakan baju kaos oblong warna hijau muda bermotif di dada serta mengenakan celana kain panjang.

Saat ditemukan mayat wanita tersebut dalam keadaan telungkup dengan wajah menoleh ke sebelah kanan. Sementara tangan kiri lurus ke atas, posisi kedua kaki terbuka dan secara kasat mata tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban.

Tak jauh dari lokasi penemuan mayat, petugas juga menemukan sejumlah diduga barang-barang milik korban seperti sebuah ikat rambut warna kuning tepat 1 meter dari mayat korban. Kemudian sepasang sepatu perempuan warna ping yang didapat dari sebuah gubuk atau pondok yang berjarak kurang lebih 900 meter dari penemua mayat.

Selain itu, petugas juga menemukan 1 buah bungkus kartu Telkomsel yang terletak dibawah pondok gubuk, sebuah botol bekas minuman Aqua, Sprite dan teh Pucuk, satu buah jaket warna oranye dan 2 potong baju kemeja yang terdpat didalam pondok atau gubuk tersebut.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH, melalui Paur Humas Ipda Budhia Dianda saat dikonfirmasikan rabu siang, membenarkan adanya penemuan sesok mayat wanita tanpa identitas yang terbujur kaku di tepain Jalan Padat Karya Gang Rahmat atau jalan kebun sawit, Rabu 30 Januari 2019 dini hari.

"Ya benar, penemuan mayat Mrs X tersebut ditemukan warga saat hendak mencek kebun sawit warga setempat. Saat ini mayat tersebut sudah dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau, untuk dilakukan pemeriksaan secara medis," terang Budhia.

Dijelaskan Budhi, saat ditemukan mayat wanita tersebut tidak ada tanda-tanda kekerasan ditemukan ditubuh mayat tersebut.

Meski begitu ia menghimbau kepada anggota masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya, agar segera menghubungi pihak Polresta Pekanbaru atau datang langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk mencek langsung sesuai dengan ciri-ciri mayat wanita tersebut diatas.***

Penulis : Ndanres   /   Editor  : Richarde  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.