Home / Sosial / Hadiri Pelantikan Pengurus Himbas Medan, Suyatno : Tuntutlah Ilmu Keluar, Tapi Bawa Ilmunya Kembali ke Rohil

Hadiri Pelantikan Pengurus Himbas Medan, Suyatno : Tuntutlah Ilmu Keluar, Tapi Bawa Ilmunya Kembali ke Rohil

Hadiri Pelantikan Pengurus Himbas Medan, Suyatno : Tuntutlah Ilmu Keluar, Tapi Bawa Ilmunya Kembali ke Rohil
Jhon D
Bupati Rokan Hilir, H Suyatno saat menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Bagan Sinembah Medan (Himbas-Medan), Selasa (29/1/2019).

Baganbatu, Oketimes.com - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp meminta kepada seluruh mahasiswa yang sedang menimba ilmu di luar daerah, khususnya Medan untuk tetap serius belajar.

"Tuntutlah ilmu dinegeri luar, namun ilmunya bawa kembali kekampung, yakni Rokan Hilir. Dan untuk itu kepada anak-anakku kita meminta agar tetap serius belajar, " kata Suyatno saat menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Bagan Sinembah Medan (Himbas-Medan), Selasa (29/1/2019).

Hal ini menurutnya sangat diperlukan, karena mengingat keberadaan mahasiswa adalah merupakan generasi penerus bangsa. "Karena kalian adalah generasi muda. Mungkin saat ini kalian mahasiswa, tapi kedepannya bisa jadi kalian pula yang menjadi pemimpin di Rokan Hilir ini," kata Suyatno lagi.

Oleh karena itu, dirinya juga menyebutkan bahwa pemerintah kabupaten Rokan Hilir tetap komit untuk memberikan perhatian kepada para generasi muda daerah yang sedang menimba ilmu diluar daerah.

"Intinya, kami dari Pemkab Rokan Hilir tetap komit memberikan perhatian kepada mahasiswa. Dan kami tetap menganggarkan bea siswa atau bantuan kepada mahasiswa yang tidak mampu," ujarnya.

Untuk menindaklanjutinya adanya usulan dari mahasiswa Rohil yang ingin bangunan asrama putri di Medan untuk segera di renovasi, lebih jauh lagi Bupati mengatakan akan dicarikan jalan keluarnya.

"Apa yang mau direhab, karena bangunannya saja sudah habis begitu. Jadi kalau menurut saya, lebih bagus asrama putri itu jual saja. Nanti hasilnya kita carikan lokasi yang lain. Dan nanti kita akan bangunkan asramanya yang baru, "  jelas Suyatno. (Jon)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.