Home / Hukrim / Jual Sabu Diusia Senja, Kakek di Inhu Masuk Sel

Jual Sabu Diusia Senja, Kakek di Inhu Masuk Sel

Jual Sabu Diusia Senja, Kakek di Inhu Masuk Sel
ist
Sudirman alias pak de (59) tahun dan barang bukti sabu saat diamankan di Mapolres Indragiri Hulu, Riau, Selasa (8/1/2019) malam.

Rengat, Oketimes.com - Memasuki usia uzur semestinya lebih banyak berbuat amal dan mendekat diri kepada tuhannya, untuk membalas kesalahan atau kehilapan yang dilakukannya selama menjalani masa muda lalu, akan tetapi kakek yang satu ini justru sebaliknya. Ia malah nekat menjadi pengedar sabu dengan jumlah yang cukup banyak, kendati usianya usia senja.

Hal itulah yang dialami Sudirman alias pak de (59) tahun, warga Desa Bukitlipai (DU) Kecamatan Batangcenaku, Inhu-Riau. Ia latah ikut menjajakan barang haram jenis shabu-shabu, ternyata selama ini Pakde Dirman sebagaimana panggilan akrabnya di kawasan Kilan dan sekitarnya, sudah lama menggeluti bisnis shabu yang di kawasan itu lagi ngetren digunakan warga disana.

Bentuk, gaya hingga perangai Pakde Dirman selama ini biasa-biasa saja, bahkan dari mulai pakaian, sandal yang digunakannya keseharian hingga model dan tingkah lakunya, tidak ada yang menyangka bahwa Pakde Dirman adalah pengedar barang haram jenis shabu.

Selama ini tim Satnarkoba Polres Inhu sudah mengintai beberapa warga yang kerjanya sebagai pengedar maupun pemakai narkoba jenis shabu yang konon sedang beraksi marak di wilayah Kecamatan Batangcenaku, Inhu.

Awalnya tim Satnarkoba Polres Inhu telah melakukan penyelidikan hingga memastikan yang di TO (Target Operasi), setelah mengumpulkan data data dari warga tempatan dan dapat dipastikan bahwa terduga pelaku sebagai pengedar shabu.

Tim Opsnal Satnarkoba melakukan penggrebekan hingga penangkapan terhadap Endra Gunawan (33) warga Bukitlipai, Batangcenaku, Inhu Selasa (8/1/2019) sekira pukul 21.30 Wib.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Endra Gunawan yang kedapatan sedang mengantongi 1 bungkus Narkoba jenis shabu yang akan dijualnya sesuai dengan pesanan seseorang, dan Endra Gunawan mengaku bahwa shabu yang dikantonginya itu didapatnya dari Pakde Dirman (Sudirman) yang juga warga Bukitlipai, Batangcenaku, Inhu.

Dalam hitungan jam Pakde Dirman berhasil diciduk tim Opsnal Satnarkoba Polres Inhu di kediamannya tanpa ada perlawanan, dan Polisi berhasil mendapatkan barang bukti shabu sebanyak 16 bungkus yang siap untuk diperjual belikan.

Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting, SIK dikonfirmasi awak media ini melalui Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran pada awak media Rabu (9/1/19), membenarkan bahwa tim Opsnal Satnarkoba Polres Inhu telah berhasil menciduk Bandar Narkoba jenis shabu Pakde Dirman (Sudirman - SD) dan penjajanya Endra Gunawan (EG).

Menurut Misran, sejumlah barangt bukti yang berhasil diamankan Polisi adalah, 17 bungkus yang diduga Narkotika jenis shabu dengan berat 7,39 gram. Kemudian satu unit HP andoid, 1 set bong 1 buah mancis 1 buah tas warna coklat dan 2 buah kotak korek api.

Sembari melakukan gelar perkara yang segera dilakukan dalam waktu dekat, kini Satnarkoba Polres Inhu sedang melakukan pendalaman dan pengembangan perkara yang dimungkinkan masih aka nada yang ikut terlibat. (zul)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.