Home / Sosial / Bupati Rokan Hilir Jenguk Warganya Penderita Tumor Mulut

Bupati Rokan Hilir Jenguk Warganya Penderita Tumor Mulut

Bupati Rokan Hilir Jenguk Warganya Penderita Tumor Mulut
Jhon D
Bupati Rohil H Suyatno memberikan bantuan secara pribadi kepada Jamri Ricardo (30) dan keluarga, Warga kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan hilir yang terkena penyakit Tumor mulut yang kii menjalani perawatan di RSUD Arifin Ahmad, Minggu malam (6/1/2019).

Pekanbaru, Oketimes.com - Selain menjenguk dan ikut merasa prihatin terhadap warganya yang terkena musibah penyakit diduga Tumor Mulut, Bupati Rohil H Suyatno memberikan bantuan secara pribadi kepada Jamri Ricardo (30) dan keluarga, Warga kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan hilir yang terkena penyakit Tumor mulut yang kii menjalani perawatan di RSUD Arifin Ahmad, Minggu malam (6/1/2019).

"Jangan dilihat dari nilainya, mudahan ini bermanfaat dan Jamri segera kembali ke Rohil," kata H Suyatno saat menyerahkan bantuan pribadinya ke Jamri saat menjenguk warganya  RS Arifin Ahmad Minggu malam (6/1/2019).

Pada kesempatan itu orang nomor satu di rohil itu sempat terhenyak melihat kondisi warganya yang melihat kondisi korban separah itu. "Kok bisa seperti ini.  Sudah berapa lama. Penyakit ini. kenapa tidak berobat di puskesmas Rantau kopar, " Tanyanya dengan ayah Jamri seraya dijawab tidak ada biaya.

Sebelumnya Suyatno mendengar informasi warganya mengidap penyakit diduga Tumor Mulut yang kini di rawat di RS Arifin Ahmad Pekanbaru, Bupati Rokan hilir H Suyatno bersama sejumlah mahasiswa asal Rohil di Pekanbaru langsung meninjau pasien Jamri Ricardo (30) Warga Kecamatan Rantau Kopar, yang terbaring lemas yang mengindap tumor mulut, yang dirawat di ruang kelas II RSUD Arifin Ahmad pada minggu malam.

"Mendengar informasi ini hati Saya tergerak langsung datang ke RSUD Arifin Ahmad ‎jenguk mas Jamri setelah dengar informasi tentang penyakitnya. Kondisinya masih memprihatinkan, masih dalam pemulihan. Semoga Jamri lekas sembuh agar dapat beraktivitas seperti biasa lagi," ujar H Suyatno disela-sela kunjungannya, di RSUD Arifin Ahmad didampingi sejumlah mahasiswa Latif, Heri Kurnia dan kawan kawan.

Pada kunjungan itu, H Suyatno langsung menelpon pihak RSUD Arifin Ahmad Riau, untuk meminta untuk melakukan penanganan ekstra dan maksimal kepada pasien Jamri yang tak lain warganya dengan memberikan pelayanan yang terbaik dalam proses penyembuhan pasien.

"Inikan warga Kita, makanya kita akan lakukan hal yang semaksimal mungkin dalam penyembuhan pasien ini. Semoga keluarga tetap bersabar dan terus berdoa", ujar suyatno

Segera Operasi

Sementara itu, Musa orang tua dari Dari Zamri Ricardo berharap agar anaknya secepatnya dilakukan penindakan medis (dioperasi). "Terimakasi pak bupati sudah sudi melihat anak kami. Kami berharap dengan kedatangan bapak mudahan Zamri secepatnya di operasi," ucap Musa dengan berlinang air mata kepada bupati Rohil.

Anak pertama dari lima bersaudara ini adalah pasangan Musa dan Bastia, berharap dirinya segera dilakukan tindakan medis. "Udah satu bulan disini belum di tindak medis. Awak berharap segera dioperasi," imbuh Zamri terbatah batah seraya mengucapkan terima kasih kepada bupati Rohil.

Bastia ibu Zamri menuturkan belum dilakukan penindakan medis, dikarena kondisi anaknya belum stabil. "Alasan rumah sakit kondisi anak saya belum stabil, makanya belum bisa dioperasi," ulas Bastia singkat.***

Penulis   : Jhon D

Editor    : Richarde

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.