Meriahkan HUT RI ke-73, Indobatt Gelar Turnamen Mini Soccer di Lebanon Selatan

Upacara pembukaan kejuaraan "Indobatt Mini Soccer Competition 2018", dibuka secara resmi oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, dihadiri pula oleh warga sekitar dan tokoh masyarakat Lebanon Selatan

Lebanon, Oketimes.com - Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, Satgas Indonesian Battalion (Indobatt) Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Forces In Lebanon), menggelar turnamen terbuka mini soccer di lapangan Mini Soccer Adchits Alqusayr UNP (United Nation Position) 7-1, Lebanon Selatan.

Turnamen mini soccer yang diprakarsai oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P diselenggarakan mulai tanggal 1 s.d 10 Agustus, diikuti oleh 22 tim peserta terdiri dari masyarakat sekitar Distrik Adchits Alqusayr dan peacekeepers kontingen negara diantaranya Indonesia, Spanyol, Prancis, Nepal dan Kamboja yang tergabung dalam UNIFIL.

Upacara pembukaan kejuaraan "Indobatt Mini Soccer Competition 2018", dibuka secara resmi oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, dihadiri pula oleh warga sekitar dan tokoh masyarakat Lebanon Selatan. "Turnamen ini diselenggarakan untuk memeriahkan kemerdekaan Bangsa Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Arfan Johan Wihananto mengatatakan bahwa kejuaraan Mini Soccer Competition merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Turnamen ini sekaligus mempererat hubungan persahabatan kami dengan sesama masyarakat Lebanon, Lebanese Armed Force (LAF), Peacekeepers dan komponen masyarakat lainnya," ujarnya.

Turnamen mini soccer diawali dengan pertandingan antara tim Nepal Battalion (Nepbatt) dan Tim Gandouriah FC, dengan hasil akhir 3 - 0 untuk Gandouriah FC. Sementara, Tim Indobatt menang atas Qabrika FC dengan skor 2 – 1.

Farhad Kaseem salah seorang warga setempat yang menyaksikan acara pembukaan dan pertandingan mengatakan bahwa turnamen mini soccer yang diselenggarakan oleh Indonesian Battalion sangat bagus dan dapat memotivasi para animo masyarakat Lebanon Selatan untuk aktif bermain sepak bola setelah sekian lama mati suri. "Indobatt has done much for us. Terima kasih Indobatt. Terima kasih Pasukan Garuda," ucapnya.***
                                                           
Autentikasi : Perwira Penerangan Konga XXIII-L/Unifil, Lettu Inf Yandra HP/WA 08128370478.


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait