Bau Tumpukan Sampah Pekan Kamis Resahkan Warga

PANIPAHAN, Oketimes.com- Tumpukan sampah di pinggir jalan Bundaran, Kepenghuluan Panipahan Darat resahkan warga. Pasalnya bau sangat menyengat yang ditimbulkan dari tumpukan sampah Pekan Kamis sangat mengganggu pemandangan.

"Tumpukan sampah yang ditinggalkan pedagang setiap hari Pekan Kamis tersebar di seluruh ruas jalan. Bau tidak sedap tercium dari jarak puluhan meter. Orang yang lewat pasti akan menutup hidung," ujar Juri (35) warga setempat kepada oketimes.com.

Menurutnya, seminggu sekali sampah yang terdiri dari sayur-sayuran, pelastik dan lain sebagainya tersebut tidak pernah diangkut dan dibiarkan membusuk saja oleh pedagang.

Selain itu pihaknya juga tak menafikan bahwa hadirnya pedagang tersebut membawa keuntungan tersendiri bagi masyarakat, setidaknya telah membantu masyarakat menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga.

"Saya berharap pemerintah Kecamatan Palika maupun Kepenghuluan Panipahan Darat agar dapat menertibkan para pedagang, paling tidak ya.. berikanlah pengarahan bagaimana yang seharusnya mengelola sampah seusai berjualan, supaya kita sama sama nyaman," tukasnya.
 
Terpisah, Kepenghuluan Panipahan Darat, Mustar ali saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Pekan Kamis yang telah berjalan selama lebih kurang setahun itu tidak memiliki izin dari Kepenghuluan, bahkan dirinya juga tak menafikan bahwa pedagang asal Ajamu dimasukan oleh salah seorang oknum mantan dewan.
 
"Bagaimana elok pendapat abang ajalah, lagian Pekan Kamis tak ada izin dari kami Kepenghuluan setempat, kami tak dapat berbuat apa-apa, ujarnya pada Oketimes via seluler Jumat (5/9).(hen)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait